Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeTechnologyHati-Hati! 8 Data Pribadi yang Tidak Boleh di Sebar Pada Challenge Add...

Hati-Hati! 8 Data Pribadi yang Tidak Boleh di Sebar Pada Challenge Add Yours Instagram

Berbagai macam fitur dari Instagram bisa diandalkan untuk fungsi tertentu. Namun, ketahui dari fitur Challenge Add Yours di Instagram ternyata memicu beberapa kasus penipuan. Dari modus penipuan yang terjadi mengambil informasi terkait nama panggilan ataupun variasi panggilan nama pengguna. Sehingga informasi tersebut bisa diakses lebih mudah oleh publik sehingga menjadi sumber utama terjadinya penipuan.

Berkaca dari modus penipuan dengan memanfaatkan Challenge Add Yours Instagram ini pastinya ada opsi dan beberapa larangan dari data pribadi Anda yang tidak diperbolehkan diakses di dalam Challenge Add Yours instagram.

Nama

Tentu saja dari nama pribadi baik itu lengkap ataupun versi panggilan sebaiknya jangan disebar sembarangan karena memberi akses ke pihak penipu untuk menggunakan nama tersebut dari fitur Add Yours.

Alamat Pribadi

Berikutnya ada data berupa alamat pribadi yang juga tidak seharusnya diposting ke dalam Challenge Add Yours Instagram. Maka dari itu sebisa mungkin jangan share dari alamat pribadi baik itu informasi rumah ataupun alamat email.

Nomor Identitas Pribadi

Selain alamat pribadi, Anda juga tidak perlu menyebarkan nomor identitas pribadi. Dalam hal ini nomor identitas pribadi memang seharusnya disimpan sebagai satu data pribadi. Sehingga untuk menghindari tindak penipuan sebaiknya jangan terlalu mudah menyebar data nomor identitas pribadi.

Nomor Kontak Personal

Terdapat nomor kontak personal yang seharusnya tidak dishare ke berbagai media termasuk Challenge Add Yours Instagram. Maka dari itu dari nomor kontak personal sebaiknya Anda simpan untuk diisi sendiri dan diberikan ke pihak terpercaya dan punya kepentingan saja.

Karakter Personal

Pastinya tidak hanya dari nomor kontak ataupun nomor identitas pribadi saja, tetapi dari informasi karakter personal juga harus diperhitungkan dan jangan terlalu mudah di share ke berbagai media.

Informasi Pribadi di Atas Informasi Utama

Adapun beberapa informasi seperti data nomor kendaraan pribadi, nomor bangunan, hingga beberapa data lainnya sebaiknya jangan sampai Anda sebarkan di berbagai media termasuk Add Yours Instagram.

Data Biometrik

Bentuk dari data biometrik sendiri harus dirahasiakan jangan mudah diumbar ke berbagai media termasuk Instagram. Data biometrik ini sebenarnya terdiri dari scan retina, tanda suara, dan sidik jari.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments