Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeSportBWF Perlakukan Kami Seperti Robot! Marcus/Kevin Keluhkan Jarak Turnamen Terlalu Dekat

BWF Perlakukan Kami Seperti Robot! Marcus/Kevin Keluhkan Jarak Turnamen Terlalu Dekat

Banyak spekulasi dari banyaknya kasus cedera para atlet bulutangkis dunia setelah mengikuti beberapa turnamen. Hal yang sama dialami oleh pasangan ganda putra nomor 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalami beberapa pertandingan ketat hingga sampai ke final.

Setelah menang dari babak pertama Indonesia Open 2021, Selasa 23/11/2021 dari wakil Jepang non unggulan Keiichiro Matusi/Yoshinori Takeuchi mereka langsung melayangkan protes ke pihak Federasi Badminton Dunia (BWF) mengenai jadwal pertandingan yang dianggap terlalu berdekatan.

Protes dari The Minions ke pihak BWF sendiri masih memperhitungkan jadwal pertandingan hari pertama di Nusa Dua, Bali pada Selasa, padahal di hari Minggu sebelumnya mereka baru saja menjalani partai final di Indonesia Masters yang memang tidak mudah dilalui mereka berdua.

Tentu Kevin merasa bersyukur atas kemenangan di babak pertama, tetapi dirinya merasa diperlakukan seperti robot oleh BWF mengingat Minions sendiri berstatus sebagai unggulan pertama.

Dilansir dari Antara, Kevin sempat menyayangkan keputusan BWF yang memperlakukan dirinya seperti robot. Karena setelah bermain di hari Minggu langsung bermain di hari selasa walaupun mereka unggulan pertama.

Dari peraturan BWF sendiri setiap peserta yang memiliki separuh pool atas akan bertanding di babak pertama di hari kedua turnamen. Sementara yang bertanding pada hari pertama adalah peserta yang berada di separuh pool bawah.

Tidak hanya itu, terdapat kebijakan baru mengenai pemain yang menjalani tiga babak final diberikan kesempatan beristirahat dan ditempatkan pada jadwal pertandingan di hari kedua.

Akan tetapi Kevin/Marcus sendiri telah melakoni laga partai puncak Indonesia Masters di hari Minggu, justru mendapat jadwal babak pertama Indonesia Open di hari pertama tepatnya Selasa kemarin.

The Minions sendiri merasa tidak diperlakukan adil oleh BWF. Bahkan waktu istirahat mereka jelas berkurang sehingga memberi dampak besar pada fisik mereka. Marcus sendiri juga merasa kaget dengan kemunculan jadwal pertandingan mereka di hari pertama karena mengetahui hasil drawing pertandingan Senin malam. Menurutnya, hasil tersebut masih di luar kebiasaan turnamen BWF sehingga akan merugikan ke pihak mereka.

Minions sendiri sempat tidak memiliki persiapan khusus untuk bisa melakoni laga di turnamen Super 1000 tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments