Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomePoliticsMasih Buram! Pertarungan Pilpres Diselingi Tokoh Lama

Masih Buram! Pertarungan Pilpres Diselingi Tokoh Lama

Meskipun perhelatan Pilpres masih cukup jauh, namun uforia dari masyarakat dan beberapa elite parpol sudah menunjukkan gelagat untuk bisa duduk di kursi nomor 1 Indonesia. Pada beberapa waktu lalu, terdapat postingan dari Puan Maharani yang ikut menanam padi dalam kondisi hujan.

Sontak dari momen tersebut langsung mendapat reaksi dari netizen bahkan dari tokoh populer Susi Pudjiastuti menyoroti dari postingan tersebut.

Banyak kalangan menilai tindakan dari Puan tersebut hanya sebatas mencari sensasi ataupun menarik perhatian dari masyarakat karena mendekati Pilpres. Hanya saja dari tanggapan Puan sendiri tidak terlalu menggubris dari pendapat netizen.

Memang jika dilihat dari peta pertarungan Pilpres di tahun 2024 masih belum terlihat secara pasti. Sehingga beberapa calon kandidat mulai dari Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Prabowo Subianto, hingga Anies Baswedan dan Puan Maharani hingga calon lainnya masih belum stabil.

Namun dari Partai Gerindra sendiri sudah membuat deklarasi bahwa Prabowo Subianto menjadi calon Presiden untuk pemilihan di tahun 2024. tentu saja dari proses mengusung Prabowo ini masih menjadi salah satu tokoh lama yang ikut meramaikan panggung Pilpres.

Terdapat beberapa survei dimana nama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto masih menjadi kandidat kuat untuk bisa bersaing di Pilpres 2024. Masih banyak kemungkinan dimana sosok waklik dari setiap parpol masih belum vinal dan beberapa spekulasi sempat mencuat.

Adapun beberapa spekulasi dimana Prabowo bisa diduetkan dengan Joko Widodo, namun dari aturan yang sudah dietapkan sepertinya Jokowi tidak ingin masuk ke panggung Pilpres mendatang. Kemudian ada nama Anies Baswedan yang mana juga menjadi kontestan kuat yang mungkin bisa dipasangkan dengan Prabowo ataupun lainnya.

Adapun beberapa informasi bahwa dari kubu PDIP sendiri telah membuat keputusan untuk mengusung Puan Maharani sebagai calon Presiden di pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Meskipun sudah diakui sebagai keputusan final, tentu saja masih ada proses negosiasi hingga akhirnya kontestasi dari Pilpres di tahun 2024 masih terlihat cair.

Segala kemungkinan masih bisa terjadi dimana  hal menarik seperti pendapat para netizen mengenai Calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa juga diisukan bisa mendapat potensi menjadi kandidat Pilpres meskipun jabatan menjadi Panglima TNI terbilang singkat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments