Tuesday, May 7, 2024
spot_img
HomeNewsMemasuki Tahap Akhir, Ini Syarat Bisa Mengikuti Tes SKB

Memasuki Tahap Akhir, Ini Syarat Bisa Mengikuti Tes SKB

Tahapan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 sudah memasuki tahapan akhir. Serangkaian tes sudah berlangsung termasuk SKD, dan banyak instansi sudah mengeluarkan hasil tes SKD. Setelah selesain tahapan SKD, akan ada lanjutan dalam proses Seleksi Kompetensi Bidang ataupun SKB yang dimulai pada 15 November 2021.

Dari penilaian hasil SKD untuk tahun 2021 ini terbilang sukses meskipun ada kasus kecurangan di beberapa daerah. Memasuki tahapan SKB tentu saja ada beberapa persyaratan yang perlu diperhitungkan salah satunya persyaratan mengikuti tes SKB.

Jika nama Anda sudah masuk kategori lolos sleksi SKD dan masuk ke tahapan SKB cermati kembali dari ketentuan pelaksanaan SKB CPNS tahun 2021 seperti berikut ini.

1, Setiap peserta CPNS wajib melakukan swab test PCR maksimal 3 x 24 jam ataupun bisa menggunakan hasil tes rapid antigen maksimal 1×24 jam dengan hasil non reaktif ataupun negatif Covid 19 sebelum mengikuti pelaksanaan tes SKB.

  • Peserta juga wajib menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker 3 lapis ditambah lagi memakai masker kain dibagian luar ataupun double masker. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko tertularnya virus Covid 19.
  • Setiap peserta juga wajib menjaga jarak minimal 1 meter dari peserta lainnya. Dalam hal pelaksanaan SKD juga sudah diberikan instruksi yang sama dengan membuat jarak minimal 1 meter antar peserta tes.
  • Wajib mencuci tangan dengan sabun ataupun bisa menggunakan hand sanitizer.
  • Peserta harus mengisi formulir deklarasi sehat yang tetrdapat dalam website sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat H-1 sebelum dimulainya ujian. Nantinya hasil formulir yang sudah diisi langsung di prnt dan dibawah ke lokasi tes.
  • Bagi peserta SKB yang terkonfirmasi Covid 19, akan dilakukan pembuatan jadwal ulang tes dan dilakukan pada satu hari setelah selesainya ujian SKB di setiap titik lokasi ujian.

Hingga saat ini masih terdapat proses pengumuman hasil SKD di berbagai macam instansi. Sehingga dari proses pengembangan semua informasi persiapan tes SKB diharapkan bisa dipahami dan dipatuhi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments