Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeAutomotiveJangan Anggap Remeh! Ini Akibatnya Saat Mobil Anda Sering Terendam Banjir

Jangan Anggap Remeh! Ini Akibatnya Saat Mobil Anda Sering Terendam Banjir

Jangan Anggap Remeh! Ini Akibatnya Saat Mobil Anda Sering Terendam Banjir

Kondisi cuaca pada musim hujan sering memberi efek terhadap jalan raya. Pengemudi mobil pastinya merasa kerepotan ketika melaju ke sebuah medan jalan terendam air banjir. Sehingga dari bodi dan ban mobil bahkan bagian mesin sering terkena air hujan serta rendaman banjir.

Perlu Anda ketahui, dari keseringan mobil terendam banjir pastinya membeir efek buruk terhadap mobil Anda. Sebisa mungkin hindari dan lakukan cara tepat untuk mengurangi resiko terendam banjir dalam durasi lama.

Akibat Mobil Sering Terendam Banjir

  1. Terjadi Kerusakan Sistem Kelistrikan

Pada dasarnya efek dari air hujan hingga banjir terhadap mobil Anda jika terendam terlalu lama bisa menyebabkan kerusakan di bagian kelistrikan. Dalam hal ini Anda membutuhkan instrumen dari pencegahan dan penanganan lebih serius ketika sudah terjebak banjir.

Jika terndam banjir dalam waktu lama dari elektronik dan kelistrikan akan memunculkan gejala kerusakan. Sehinga dari bagian sekring, sistem audio, power seat, sistem AC, power windors, ECU, sampai lampu-lampu mengalami masalah.

  • Adanya Kerusakan Pada Bagian Mesin

Jika mobil Anda sering terendam banjir, maka resiko yang bisa didapatkan adalah kerusakan mesin. Pada dasarnya ada kesempatandimana mobil Anda harus mendapat asupan udara dan dari bagian piston hingga silinder sendiri akan mengalami kerusakan.

Kondisi air yang masuk ke dalam dipstick oli kemungkinan sudah tercampur, sehingga ada beberapa perusahan warna pada oli yang kemudian harus dilakukan penggantian.

  • Bagian Interior Terasa Apek dan Bau

Secara tidak langsung ada perhitungan dimana kondisi air di dalam mobil pastinya menyisakan suhu udara lembab. Dari sini bagian interior menjadi satu part paling sering terkena dampaknya. Pada dasarnya standar dari interior akan terlihat kurang nyaman, muncul jamur, dan sulit dibersihkan ketika Anda tidak cepat-cepat melakukan perawatan.

  • Muncul Karat

Sudah pasti ketika kondisi mobil sering terendam banjir akan muncul karat di beberapa bagian mesin dan lainnya. Munculnya karat ini sebenarya bisa diperhitungkan sebagai satu bagian efek samping ketika mobil Anda sering terendam banjir. Untuk mencegah adanya karat sebaiknya lakukan pembersihan setelah terendam banjir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments