Wednesday, May 15, 2024
spot_img
HomeSportMarcus/Kevin Raih Gelar Juara Hylo Open 2021, Kalahkan Rekan Satu Negara

Marcus/Kevin Raih Gelar Juara Hylo Open 2021, Kalahkan Rekan Satu Negara

Pertandingan final ajang Hylo Open 2021 berlangsung di Saarlandhale, Saarbucken, Jerman pada 3-7 November. Tim Indonesia berjuang dari babak awal dan menghasilkan satu gelar juara di pasangan ganda putra.

Secara teknis, pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu mengatasi rekan satu negara Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin pada Minggu 7/11/2021. Tentu saja dari hasil duet Marcus/Kevin setelah mengalami kekalahan pada kompetisi sebelumnya saat ini sudah memberi bukti di ajang level 500 BWF.

Dari langkah Marcus/Kevin menghadapi derby satu negara terbilang ketat. Terlihat dari dua game langsung menghadirkan skor 21-14 dan 21-19. Pada ulasan pertandingan dua set tersebut Marcus/Kevin bisa mengendalikan serangan dari Leo/Daniel.

Sedangkan performa dari Leo/Daniel sebagai pasangan muda masih terlihat membutuhkan jam terbang di level lebih tinggi. Gelar juara Hylo Open 2021 menjadi salah satu gelar penting bagi Marcus/Kevin setelah berpuasa selama 22 bulan tanpa gelar sama sekali.

Sejak babak awal persaingan antar pasangan ganda putra terbilang a lot. Pada laga penting seperti di Hylo Open 2021 ini Marcus/Kevin sudah mempersiapkan mental dan fisik walaupun jenjang waktu antar turnamen terbilang mepet.

Banyak pemain mengundurkan diri bahkan mengalami cedera karena padatnya jadwal turnamen. Bahkan Kevin sendiri mengungkapkan masih belum mendapat jatah waktu berlatih selama mengikuti ajang Hylo Open 2021 tersebut.

Bermodal pengalaman bertanding dan penyesuaian lapangan dari babak awal Marcus/Kevin bisa melenggang mulus sampai di final. Bagi Leo/Daniel sendiri pertandingan final di Hylo Open 2021 menjadi pengalaman penting sebagai batu loncatan untuk jenjang berikutnya.

Sayang sekali, kemenangan Marcus/Kevin tidak diimbangi dengan prestasi di nomor ganda campuran. Praven Jordan/Melatih Daeva Oktavianti masih kesulitan mendapat kemenangan dari pasangan Thailan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Hingga akhirnya Praven/Melati harus puas mendapat runner up dengan skor pertandingan 20-22, 14-21.

Hasil baik di nomor ganda putra menjadi momentum penting bagi The Minions untuk bisa mendapat gelar selanjutnya. Dari pihak Leo/Daniel diharapkan bisa lebih baik dan nantinya turnamen akan berlangsung kembali di Indonesia Open 2021.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments