Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeSportUlasan Manchester United vs Manchester City : Skor 0-2

Ulasan Manchester United vs Manchester City : Skor 0-2

Hasil mengecewakan didapatkan Manchester United dalam laga panas derby Manchester semalam. Bermain di Old Trafford, Sabtu 6/11/2021 performa MU terlihat kurang garang saat menghadapi rival beratnya.

Dari skor 0-2 tersebut Manchester City berhasil menambah rekor kemenangan melawan MU. Bahkan City sendiri berhasil mencetak dua gol di babak pertama dari Eric Bailly karena gol bunuh diri, kemudian Bernardo Silva.

Memang, dari hasil skor 0-2 tersebut membuat MU semakin kesulitan menemukan performa terbaik. Setelah beberapa rekor pertandingan masih sulit mendapat kemenangan. Dalam hal ini United berada di posisi 5 klasemen dengan meraih 17 poin, sedangkan City berhasil menambah poin menjadi 23 angka dan menempati posisi kedua klasemen sementara.

Ulasan Babak Pertama

Performa MU pada menit awal sebenarnya cukup baik, hanya saja dari awal gol City di menit awal tepatnya 7 menit berselang setelah peluit berbunyi ada satu kondisi dimana Eric Bailly salah mengantisipasi bola crossing Joao sehingga masuk ke gawang David De Gea.

Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Machester City. Kemudian MU berusaha untuk bisa menciptakan peluang di menit 26, dimana Luke Shaw melepaskan umpan untuk Ronaldo. Hanya saja sepakan dari pemain 36 tahun tersebut masih bisa diantisipasi Ederson.

Tidak lama City mampu memberi dua peluang beruntun. Berawal dari sisi kiri, Kevin De Buryne melepaskan tendakan keras yang dapat ditepis oleh De Gea. Kemudian bola liar dikuasai Gabriel Jesus, akan tetapi mendapat blo dari Maguire.

De Gea berhasil menyelamatkan gawangnya di menit 33. hampir saja ada kondisi gol bunuh diri kedua dari Lidelof saat mengantisipasi crossing Phil Foden. Namun De Gea berhasil mengantisipasinya.

Masuk ke menit 45, De Gea harus memungut bola dari gawangnya setelah Joao Cancelo berhasil memberi assist ke Bernardo Silva dan diselesaikan dengan tepat hingga memberi skor 2 gol di akhir  babak pertama.

Ulasan Babak Kedua

Babak kedua terlihat menarik dimana MU menggunakan formasi 4-2-3-1. Performa City juga cukup baik di awal babak kedua. Sehingga beberapa peluang kedua tim sama-sama memberi potensi gol.

Hanya saja dari semua peluang di babak kedua tidak ada yang berbuah gol. Perjuangan Ronaldo dan kawan-kawan sepertinya mengalami titik buntu. Hingga laga berakhir skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City masih belum berubah.

Susunan Pemain

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Victor Lindelof, Eric Bailly (Sancho 46′), Harry Maguire; Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Fred (Van de Beek 80′), Luke Shaw (Telles 73′); Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood (Rashford 67′).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments