Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeTechnologyHeboh Facebook Jadi Meta, 3 Perusahaan Teknologi Ini Ternyata Pernah Ganti Nama

Heboh Facebook Jadi Meta, 3 Perusahaan Teknologi Ini Ternyata Pernah Ganti Nama

Beberapa waktu lalu, dunia dikejutkan dengan keputusan Mark Zuckerberg mengganti nama Facebook Inc. menjadi Meta Platforms Inc..

Mengikuti hal tersebut, seluruh merek Facebook Inc. diganti menjadi Meta dan bahkan logonya sudah mengalami perubahan di semua platformnya.

Namun ternyata bukan hanya Facebook yang melakukan pergantian nama, karena beberapa perusahaan teknologi lain yang sudah dikenal luas alias mendunia juga pernah melakukan hal serupa.

Berikut adalah tiga diantaranya:

Snapchat

Dirilis ke publik pada September 2011, Snapchat bisa dibilang sebagai media sosial pertama yang memiliki fitur berbagi foto dan video.

Di bawah naungan Snapchat Inc. yang didirikan oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy dan Reggie Brown, Snapchat menjadi media sosial yang sangat populer hingga fitur-fiturnya dijiplak Facebook dan Instagram.

Sukses di bidang media sosial, Snapchat juga memproduksi kacamata pintar Spectacles dan mengganti nama perusahaan dari Snapchat Inc. menjadi Snap Inc. pada 2016 lalu.

Apple

Dikenal dengan berbagai produk seperti iPod, iMac, iPad hingga iPhone, ternyata nama Apple Inc. yang sebelumnya adalah Apple Computer Company.

Setahun berselang, nama perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne pada tahun 1976 itu pun diganti menjadi Apple Computer Inc. karena saat itu Apple memang hanya memproduksi komputer.

30 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2007, Apple Computer Inc. kembali berganti nama menjadi Apple Inc. karena perusahaan teknologi itu merisil ponsel pertamanya yaitu iPhone dan ingin memperluas pasar dengan produk-produk lain seperti iMac, iPod dan Apple TV.

Google

Didirikan pada Agustus 1998, Google yang awalnya fokus sebagai mesin pencarian saja, berganti nama pada 2015 menjadi Alphabet karena merambah ke bisnis lain.

Pergantian tersebut dimaksudkan untuk sebagai wadah dari banyak produk selain Google, yaitu penyedia layanan internet Fiber, rumah pintar Nest dan riset penuaan Calico.

Tak hanya itu, Alphabet semakin mengepakkan sayap ke bisnis lain seperti Google Ventures, Google Capital dan Google X yang fokus pada proyek mobil tanpa supir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments