Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeSportKalah Dari Rayo Vallecano, Barcelona Pecat Ronald Koeman

Kalah Dari Rayo Vallecano, Barcelona Pecat Ronald Koeman

Periode buruk Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona resmi berakhir pada Kamis dini hari (28/10/2021) setelah dia dipecat menyusul kekalahan 1-0 dari Rayo Vallecano.

Kekalahan itu pun membuat Barcelona menempati posisi sembilan klasemen La Liga dengan koleksi 15 poin, selisih enam poin dari empat besar. Sementara itu, Barca menempati posisi tiga klasemen grup Liga Champions UEFA setelah kalah dalam dua pertandingan awal di tangan Bayern Munich dan Benfica.

Pada akhirnya, itu adalah sesuatu yang menyedihkan bagi Ronald Koeman dengan para pendukung Rayo Vallecano mengejek para pemain Barca dan sang pelatih saat meninggalkan lapangan.

“FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama,” pernyataan resmi klub setelah kekalahan 1-0.

Pernyataan itu menambahkan: “Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada tim di Ciutat Esportiva. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada klub dan mendoakan yang terbaik dalam karirnya sebagai profesional.”

Ronald Koeman mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai pelatih timnas Belanda pada Agustus 2020 untuk mengambil peran di Camp Nou menggantikan Quique Setien, yang dipecat setelah kekalahan 8-2 oleh Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions UEFA yang dimainkan di tempat netral karena pandemi Covid-19.

Namun pelatih asal Belanda itu tidak dapat menahan hasil buruk karena krisis finansial, yang akhirnya menyebabkan kepergian Lionel Messi.

Setelah awal yang buruk di musim ini, dan dengan dukungan dari para pendukungnya, diperkirakan bahwa masalah finansial yang mendalam adalah satu-satunya alasan Koeman mempertahankan pekerjaannya begitu lama.

Barcelona kalah dalam ‘El Clasico’ pertama musim ini pada Minggu malam (24/10/2021), kalah 1-2 dari Real Madrid di Camp Nou dan Koeman menjadi sasaran kemarahan para pendukung yang tampak menggedor atau menendang mobilnya saat meninggalkan stadion.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments