Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeSportJalani Balap MotoGP Terakhir di Italia, Begini Kata Valentino Rossi

Jalani Balap MotoGP Terakhir di Italia, Begini Kata Valentino Rossi

Kekecewaan Valentino Rossi terkait hasil kualifikasi untuk penampilan kandang terakhirnya di MotoGP dibalas dengan kebanggaan atas debut saudaranya, Luca Marini.

Marini membawa motor spesifikasi 2019-nya ke posisi ketiga tepat di belakang duo pabrikan Ducati (Francesco Bagnaia dan Jack Miller).

Tapi kondisi dingin dan lembab tidak begitu baik untuk Valentino Rossi, dengan ‘The Doctor’ berakhir di tempat ke-23.

“Itu sangat sulit sejak pagi hari,” kata Valentino Rossi. “Kondisi sulit tapi tidak terlalu basah. Dan setelah itu menjadi lebih kering, suhunya juga sangat dingin. Lalu sore hari ada berbagai perubahan kondisi.

“Saya tidak pernah memiliki perasaan yang baik dengan ban atau motor. Pada akhirnya posisi untuk balapan tidak fantastis meskipun cuacanya mendukung. Saya tidak menjamin apapun untuk hasil balapan terakhir di Italia.”

Kemudian ditanya tentang kualifikasi Luca Marini, rider berjuluk ‘The Doctor’ itu menjawab: “Dia sangat luar biasa. Saya sangat bangga dan senang dengan pencapaiannya.

“Dia membalap dengan sangat baik. Sejak Jumat pagi, dia selalu di depan. Lalu di kualifikasi catatan lapnya luar biasa.”

Dalam konferensi pers sebelum balapan, juara dunia sembilan kali itu juga meluncurkan desain helm spesial, menampilkan hati berwarna kuning dan tribun penggemar Rossi

“Saya pikir helm itu indah dan menjadi pesan yang bagus. Terima kasih banyak atas semua dukungan sepanjang karir saya selama ini, untuk semua penggemar,” tambahnya. “Ini yang terakhir, helm spesial terakhir. Kami tidak membuat helm spesial untuk Valencia. Kami akan melakukan sesuatu yang lain di sana.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments