Friday, July 12, 2024
spot_img
HomeNewsCapaian Kinerja Jokowi - Ma'ruf Amin 2021, Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh

Capaian Kinerja Jokowi – Ma’ruf Amin 2021, Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh

Kantor Staf Presiden (KSP) menerbitkan laporan bertajuk Capaian Kinerja 2021: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Laporan 150 halaman ini berisi kinerja pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin di periode kedua.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan laporan tahunan ini adalah penanda kebangkitan Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Lewat berbagai narasi, gambar, dan data kita semua, termasuk generasi mendatang, dapat melihat kerja mengatasi gempuran pandemi secara kreatif dan inovatif,” tulis Moeldoko dalam pengantarnya seperti dikutip pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Laporan ini memang dirilis bertepatan dengan dua tahun pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin yang jatuh pada Rabu (20 Oktober 2021)

Moeldoko mengatakan, sebagai nahkoda, Presiden Indonesia Joko Widodo memberi arahan jelas dan tegas untuk bekal menempuh krisis. “Yaitu gas dan rem serta keberanian Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh mengambil risiko,” katanya.

Laporan yang merupakan kolaborasi antara KSP, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Antara ini terdiri dari 81 bagian.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam pengantarnya, “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa.”

Isi laporan ini berbicara soal cara Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin mengatasi pandemi ‘Bergerak Pulih dari Pandemi’. Mulai dari mencari vaksin, menghadapi varian baru, membangun Papua membangun Indonesia hingga strategi pemulihan ekonomi.

Laporan ini bisa diunduh di situs https://capaiankinerja.presidenri.go.id/.

Capaian Kinerja

Jokowi – Ma’ruf Amin 2021, Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments