Friday, March 29, 2024
spot_img
HomeBUMNPTPP Raih Kontrak Baru Pembangunan Simpang Temu Dukuh Atas

PTPP Raih Kontrak Baru Pembangunan Simpang Temu Dukuh Atas

PTPP secara resmi melakukan pencanangan pembangunan “Simpang Temu (Transport Hub) Dukuh Atas” sebagai bagian dari pengembangan Kawasan Berorientasi Transit Dukuh Atas pada Rabu (13/10).

Pencanangan dilaksanakan di area pembangunan yang terletak di Jalan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, dengan rangkaian kegiatan terdiri dari penandatanganan Paket Kontrak Pembangunan Transport Hub dan Fasilitas Pendukung Kawasan Berorientasi Transit Dukuh Atas serta simbolis peletakan batu pertama sebagai penanda dimulainya pembangunan.

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda) Silvia Halim dan Senior Vice President Head Of Operation Building Division PT PP (Persero) Andek Prabowo, disaksikan langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekretaris Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Indonesia Zulmafendi, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar, Direktur Teknik Perumda Pasar Jaya Aristianto, dan Direktur Operasional PT PP (Persero) Tbk Anton Satyo Hendriatmo.

Simpang Temu adalah bangunan yang terdiri dari 11 lantai dan dua rubanah (basement).

Gedung ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan berorientasi transit yang telah dicanangkan pada 29 Maret 2018 lalu oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pembangunannya dilakukan di atas lahan PD Pasar Jaya seluas 2.445 meter persegi.

Simpang Temu akan dibangun dan dioperasikan secara bertahap, yaitu penyelesaian untuk prasarana plaza transit pada Oktober 2022 dan untuk pengoperasian fitur bangunan dengan fungsi campuran (mixed used property) pada Maret 2023.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments