Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeSportPedri Diganjar Kontrak Baru Oleh Barcelona Dengan Klausul Rp16 Triliun

Pedri Diganjar Kontrak Baru Oleh Barcelona Dengan Klausul Rp16 Triliun

Pedri telah menandatangani kontrak baru untuk Barcelona hingga 2026 dengan penambahan klausul rilis sebesar €1 miliar (Rp16 triliun).

Sebelumnya, kontrak Pedri akan berakhir musim ini, dan begitu jendela transfer ditutup pada musim panas, Barca menjadikan kontrak baru Pedri sebagai prioritas.

Klausul rilis pemain muda Spanyol itu meningkat lebih dari dua kali lipat dari sebelumnya (€400 juta) dan itu menjadi rekor baru dari sisi klub.

Rekor tertinggi sebelumnya adalah kontrak Antoine Griezmann yang ditandatangani pada 2019 dengan klausul rilis €800 juta, melebihi klausul milik Lionel Messi yang mencapai €700 juta.

Pedri, yang akan berusia 19 tahun pada bulan November, telah menjalani periode bagus selama 14 bulan sejak bergabung dengan Barcelona dari Las Palmas pada tahun 2020 dengan biaya awal sekitar €5 juta dan berpotensi naik menjadi €25 juta.

Pada musim pertamanya di Barcelona, ​​dia membuat 52 penampilan untuk tim senior, menjadi pemain reguler di lini tengah bersama Sergio Busquets dan Frenkie de Jong.

Performa konsisten membuatnya mendapatkan pengakuan internasional. Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique memanggilnya pada bulan Maret dan dia kemudian menjadi kunci permainan La Roja di Euro 2020.

Dia dinobatkan sebagai ‘Young Player of The Tournament’ dan merupakan satu-satunya pemain Spanyol di ‘Team of The Tournament’ setelah tersingkir di babak semifinal dari Italia yang akhirnya menjadi juara.

Pedri juga merupakan bagian dari tim nasional Spanyol yang melakukan perjalanan ke Jepang untuk Olimpiade Tokyo 2020, memenangkan medali perak setelah kalah dari Brasil di partai puncak.

Dengan segala pencapaian, akhirnya Pedri masuk nominasi untuk Ballon d’Or 2021 yang berisi 30 pemain sekaligus menjadi satu-satunya perwakilan Barcelona. Bahkan, dia juga masuk nominasi Kopa Trophy dan Golden Boy.

Setelah memperpanjang kontrak Pedri, Barcelona juga berencana memastikan masa depan Ansu Fati, Gavi dan Ronald Araujo untuk jangka panjang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments