Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeTechnologyMerambah ke Dunia Gaming, Konsol Dari Apple Jadi Pesaing Nintendo Switch ?

Merambah ke Dunia Gaming, Konsol Dari Apple Jadi Pesaing Nintendo Switch ?

Dunia gaming mengalami perkembangan pesat dan memiliki keuntungan yang sangat besar apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, dan kemudian muncul kabar bahwa Apple siap merilis konsol gamingnya sendiri.

Tidak main-main, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu ingin membuat konsol gaming yang dapat menandingi Nintendo Switch dan Steam Deck besutan Valve.

Dilansir dari gsmarena.com pada Kamis (14/10/2021), Apple ingin membuat konsol gaming hybrid dengan maksud mengkombinasikan gaya Nintendo Switch dan PlayStation 5.

Menurut kabar yang beredar, konsol gaming besutan Apple itu akan kompatible dengan headset AR/VR yang memang sedang dalam tahap pengembangan.

Sumber yang sama juga mengklaim bahwa Apple mulai melakukan pengembangan sejumlah judul video game dengan dukungan dari studio game ternama meskipun sempat tertunda karena pandemi. Dan dalam waktu dekat, tampaknya konsol gaming besutan Apple akan diumumkan ke publik.

Sebelumnya, Apple merilis layanan gaming berbasis langganan yakni Apple Arcade, dimana banyak pihak yang menganggap bahwa perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu benar-benar serius untuk merambah ke pasar gaming mobile.

Melalui Apple Arcade, pengguna perangkat iOS atau iPadOS dapat mengakses beberapa judul video game berbayar dan ekslusif.

Kemudian, kabarnya Apple juga pernah masuk ke industri gaming dengan memperkenalkan Apple Bandai Pippin sebagai konsol gaming pertama yang dibuat.

Konsol tersebut merupakan turunan dari platform Apple Macintosh dan diproduksi antara tahun 1996 dan 1997.

Pada saat itu, Apple membuat Apple Bandai Pippin dengan tujuan untuk memperkenalkan sistem komputer murah yang dapat memainkan software multimedia berbasis CD.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments