Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeTechnologyiOS 15.0.2 Resmi Dirilis Apple, Model Apa Saja Yang Mendapatkan Update ?

iOS 15.0.2 Resmi Dirilis Apple, Model Apa Saja Yang Mendapatkan Update ?

Pada pertengahan bulan September, Apple resmi merilis iOS 15 untuk beberapa model iPhone. Namun update sistem operasi itu memiliki sejumlah masalah seperti iPhone Leather Wallet dengan MagSafe yang tidak bisa terkoneksi ke aplikasi Find My iPhone.

Sebagai upaya perbaikan dari bug tersebut, iOS 15.0.2 dirilis oleh Apple dan itu pun setelah update iOS 15.0.1 yang masih memiliki banyak bug.

Tak hanya memperbaiki bug yang membuat MagSafe tidak terkoneksi ke aplikasi Find My, iOS terbaru besutan Apple itu juga memperbaiki masalah terkait AirTags yang tidak muncul di tab Find My Items.

Selain itu, update dari Apple juga memperbaiki bug CarPlay yang menyebabkan kegagalan dalam membuka aplikasi audio atau pun membuat koneksi terputus saat memutar audio.

Lalu ada perbaikan apa saja yang dibawa iOS 15.0.2 ? Berikut rinciannya:

  • Memperbaiki bug yang menyebabkan iPhone Leather Wallet dengan MagSafe tidak terkoneksi ke aplikasi Find My
  • Memperbaiki bug yang menyebabkan AirTag tidak muncul di tab Find My Items
  • Memperbaiki bug pada Carplay yang menyebabkan gagal membuka aplikasi audio atau membuat koneksi terputus saat memutar audio.
  • Memperbaiki bug yang menyebabkan perangkat gagal melakukan update saat menggunakan Finder atau iTunes di beberapa model iPhone 13.
  • Memperbaiki bug yang menjadi penyebab terhapusnya foto dari pesan yang disimpan ke galeri setelah pesan terkait dihapus

Sementara itu sebelum update ke iOS 15.0.2, pengguna sangat disarankan untuk lebih dulu mencadangkan data. Kemudian, pastikan daya baterai terisi penuh dan koneksi internet stabil agar update tidak mengalami kegagalan.

Sedangkan jika melihat laman resmi Apple, iOS 15.0.2 dapat di update untuk model iPhone 6s hingga yang terbaru.

Dan untuk update ke iOS 15.0.2, langkah-langkahnya adalah:

  1. Buka ‘Setting’, lalu ‘General’ dan setelahnya pilih ‘Software update’
  2. Klik ‘Automatic updates’ lalu geser tombol pada ‘Download iOS update’. Kemudian geser tombol pada ‘Install iOS update’
  3. Setelahnya, iOS akan terupdate ke versi terbaru

Di saat yang sama, update iPadOS 15.0.2 untuk iPad Air 2 dan generasi setelahnya, iPad generasi kelima dan setelahnya, iPad mini 4 dan generasi setelahnya serta iPod touch generasi ketujuh dirilis oleh Apple.

Update itu juga akan menyelesaikan bug di sistem perpesanan, bug di AirTag dan bug yang membuat perangkat gagal melakukan update atau melakukan pemulihan saat menggunakan Finder atau iTunes.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments