Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeSportGara-Gara Jadwal Padat, Courtois Kritik UEFA

Gara-Gara Jadwal Padat, Courtois Kritik UEFA

Thibaut Courtois mengatakan bahwa UEFA memprioritaskan uang di atas kesejahteraan para pesepakbola, yang dia rasa diperlakukan seperti ‘robot’.

Kiper timnas Belgia itu bermain di dua pertandingan UEFA Nations League 2020-2021 selama jeda internasional Oktober.

Periode itu termasuk play-off tempat ketiga pada Minggu malam melawan Italia, yang memicu kritik dari pemain berusia 29 tahun itu.

“Pertandingan semacam ini hanya permainan uang, kami harus jujur ​​tentang itu,” katanya kepada Sky Sports. “Kami menjalaninya karena bagi UEFA itu menghasilkan uang tambahan dan menguntungkan TV.

“Bagi kami, ini adalah pertandingan yang bagus karena melawan Italia dan untuk Italia ini adalah pertandingan yang bagus karena melawan Belgia, tetapi lihat seberapa banyak kedua tim mengubah susunan pemain. Jika kami berada di final, akan ada pemain lain yang tampil.”

Eden Hazard dan Romelu Lukaku adalah dua dari pemain yang absen untuk pertandingan hari Minggu karena mengalami masalah otot setelah tampil dalam kekalahan di tangan Prancis di babak semifinal.

“Hal ini menunjukkan bahwa kami terlalu banyak bertanding,” Courtois menambahkan. “Tahun depan, kami memiliki Piala Dunia pada bulan November, kami mungkin harus bermain sampai tahap akhir Juni. Kami akan cedera dan tidak ada yang peduli dengan para pemain lagi.

“Setelah musim yang panjang, kami harus memainkan empat pertandingan di UEFA Nations League, kami akan memiliki liburan dua minggu dan itu tidak cukup bagi para pemain untuk bermain 12 bulan terus-menerus di level tertinggi.

“Jika kami tidak pernah mengatakan apa-apa, itu akan selalu sama. Mereka (UEFA) bisa marah karena tim lain membuat ESL (European Super League), tetapi mereka tidak peduli dengan para pemain, mereka hanya peduli dengan kantong (uang) mereka.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments