Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeSportItalia vs Spanyol: 5 Kemungkinan di Semifinal UEFA Nations League

Italia vs Spanyol: 5 Kemungkinan di Semifinal UEFA Nations League

Musim kedua UEFA Nations League telah mencapai tahap akhir, dengan hanya empat tim yang tersisa dalam turnamen dan partai puncak menjadi taruhannya.

Semifinal pertama UEFA Nations League 2020-2021 menghadirkan pertandingan ulang semifinal Euro 2020, dimana Italia dan Spanyol harus melakukan adu penalti untuk mencapai final.

Pertandingan di San Siro kali ini akan melihat Italia menjamu Spanyol untuk pertama kalinya sejak Maret 2016. Dengan tajuk kualifikasi Piala Dunia, pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Dan kali ini pemenang antara Azzurri dan La Roja akan melangkah ke final UEFA Nations League 2020-2021 dengan 5 kemungkinan.

David de Gea menjadi starter

Menyusul serangkaian penampilan buruk di Piala Dunia 2018, David de Gea tidak lagi menjadi andalan timnas Spanyol. Sebagai gantinya, Unai Simon yang bermain untuk Athletic Bilbao menjadi pilihan pertama dalam beberapa tahun terakhir dan memainkan setiap pertandingan Euro 2020.

Masih berusia 24 tahun, Unai Simon sudah menunjukkan potensi sebagai kiper hebat. Akan tetapi performa David de Gea bersama Manchester United sejak awal musim dapat membuat Luis Enrique berubah pikiran dan kembali memberi si pemain kesempatan sejak awal.

Marco Verratti vs Sergio Busquets di lini tengah

Marco Verratti memiliki masalah kebugaran dan sering berurusan dengan masalah cedera, yang menghambatnya untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Namun, mengingat betapa buruknya lini tengah Spanyol akhir-akhir ini, Marco Verratti tampaknya akan mendominasi lini tengah. Dengan absennya Pedro, Thiago Alcantara dan Marcos Llorente, Sergio Busquets tampaknya bermain sejak awal.

Dan mengingat performa buruk Busquets ditambah kebugaran Verratti yang terus meningkat, mungkin jenderal lini tengah Italia itu yang akan memenangkan pertarungan kali ini.

Badai cedera mempersulit Luis Enrique

Spanyol tidak mungkin menganggap enteng UEFA Nations League. Mengambil 11 poin dari enam pertandingan, La Roja memuncaki Liga A Grup 4 sekaligus menyingkirkan Jerman. Sayangnya di semifinal UEFA Nations League melawan Italia, mereka akan kehilangan sejumlah pemain kunci.

Pedri, Dani Olmo, Jordi Alba dan Alvaro Morata dipastikan absen. Marcos Llorente juga melewatkan pertandingan ini karena cedera.

Luis Enrique biasanya mampu menciptakan rotasi pemain, namun kali ini akan sangat sulit mengingat terjadi perbedaan kualitas antara pemain inti dan cadangan yang cukup besar.

Moise Kean pimpin lini serang Italia

Ciro Immobile adalah penyerang yang tak tergantikan di timnas Italia. Dia sangat piawai dalam membaca arah bola dan memiliki finishing yang bagus. Sayangnya, striker Lazio itu tidak akan ambil bagian dalam semifinal UEFA Nations League melawan Spanyol.

Immobile sedang mengalami cedera dan berpotensi absen di final jika Italia berhasil lolos. Sebagai gantinya, Roberto Mancini bisa mengandalkan Moise Kean sekaligus menambah dimensi baru permainan Italia.

Faktanya, Kean mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir Italia melawan Lithuania dan akan berusaha untuk memperpanjang rekor golnya.

Italia punya ‘satu kaki’ di final UEFA Nations League

UEFA Nations League menghadirkan pertandingan menarik sepanjang jeda internasional, dan salah satunya akan terjadi pada Kamis dini hari (7/10/2021).

Dalam pertemuan terakhir di semifinal Euro 2020, Italia mengalahkan Spanyol melalui adu penalti. Di UEFA Nations League, mereka bahkan tak perlu memasuki babak itu.

Daftar pemain Spanyol yang absen dan penampilan yang buruk seharusnya menjadi keuntungan bagi Italia. Ditambah lagi Azzurri belum pernah merasakan kekalahan dalam 37 pertandingan internasional secara beruntun.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments