Saturday, May 11, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Resmikan Pembangunan Papua Youth Creative Hub Di Jayapura

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Papua Youth Creative Hub Di Jayapura

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ground breaking Papua Youth Creative Hub atau yang dikenal sebagai Gedung Papua Muda Inspiratif (PMI) di Jayapura, Papua, Sabtu (2/10).

Gedung ini akan menjadi pusat penggerak untuk mengembangkan bakat pemuda-pemudi Papua. Gedung yang berada di Jalan Baru, Distrik Abepura, Jayapura, Papua ini direncanakan akan selesai pada 11 Oktober 2022. Pembangunan gedung menelan biaya sebesar Rp 95 miliar.

“Bahwa yang berkumpul di Papua muda inspiratif bukan hanya ratusan namun ribuan. Sangat bagus sehingga kita harapkan nantinya Papua youth creative hub bisa menjadi motor penggerak, menjadi pusat pengembangan talenta-talenta hebat di tanah Papua, menjadi pusat kreatif anak-anak muda Papua dalam memperkuat sistem inovasi yang ada,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, pembangunan Papua Youth Creative Hub diharapkan dapat menggali potensi kreativitas anak-anak muda Papua. Jokowi yakin masih banyak potensi anak-anak muda Papua masih yang memerlukan wadah untuk penyaluran.

“Banyak bibit-bibit unggul dan talenta-talenta yang sangat baik di bidang sains, budi budaya maupun dibidang olah raga. Ini jadi tugas besar kita semuanya untuk menyiapkan manajemen talenta yang baik dan tertata,” ucapnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments