Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeSportTour De Singkarak 2021 Batal Digelar

Tour De Singkarak 2021 Batal Digelar

Penyelenggaraan ajang balap sepeda internasional, Tour de Singkarak 2021 dinyatakan batal, meski sebelumnya sudah mengajukan izin dan terdaftar dalam kalender resmi Union Cycliste Internationale (UCI).

Tour de Singkarak 2021 (TdS 2021) yang direncanakan akan berlangsung pada bulan Oktober 2021 secara resmi dibatalkan berdasarkan hasil rapat Satgas Covid-19 pada Senin (6/9).

“Berdasarkan hasil rapat, Satgas Covid-19 telah memutuskan TdS 2021 kita batalkan, dan setelahnya Dinas Pariwisata menindaklanjuti keputusan itu,” terang Jasman, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat (Sumbar).

Jasman menjelaskan, pembatalan TdS 2021 dilakukan setelah mendengarkan masukan dari berbagai pihak (tokoh masyarakat, lembaga, organisasi, pakar), maka diputuskan untuk tidak merekomendasikan pelaksanaan TdS 2021.

Menurut Jasman, “Dengan berat hati, kita tahu ini banyak peminatnya, karena ini bagian salah satu ikon dari pariwisata Sumbar, tapi karena menyangkut masalah kesehatan masyarakat. Secara psikologis pun saat ini masyarakat masih belum siap. Selain itu, beberapa Kabupaten dan Kota juga memutuskan untuk menarik diri dari gelaran TdS tahun ini.”

Ia juga mengingatkan bahwa pembatalan event TdS bukan merupakan keputusan pemerintah provinsi (Pemprov) Sumbar namun Satgas Covid-19 dengan melalui berbagai pertimbangan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments