Saturday, May 18, 2024
spot_img
HomeBUMNProgram Mentorship Bagi Insan Leader BUMN Muda Resmi Dibuka!

Program Mentorship Bagi Insan Leader BUMN Muda Resmi Dibuka!

Komunitas BUMN Muda meluncurkan program baru yakni mentorship. Adapun tujuan pembentukan program mentorship yakni untuk mendukung akselerasi transformasi BUMN dan visi Indonesia Maju, SDM Unggul.

BUMN Muda sebagai agent of development mengambil peran dengan meningkatkan kapabilitas talenta muda potensial menjadi pemimpin masa depan yang bermental AKHLAK, berwawasan bisnis, berdaya saing global.

Program Mentorship BUMN Muda merupakan inisiatif strategis untuk memperluas kesempatan generasi muda menjadi the next leader berusia di bawah 42 tahun di lingkungan BUMN, serta sebagai media inkubasi guna mengembangkan potensi, dan meningkatkan kompetensi sehingga siap menghadapi tantangan.

Adanya program ini diharapkan adanya keberpihakan kepada kesetaraan gender, peran generasi muda, dan penciptaan lapangan kerja di lingkungan BUMN, harus diwujudkan dan berkelanjutan.

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam sambutannya berpesan kepada peserta yang hadir secara langsung maupun daring, bahwa pada sesi mentoring untuk para BUMN muda dan Srikandi BUMN pagi ini. Saya juga mengajak semua untuk bersama-sama menyatukan langkah dalam tiga hal:

Pertama, keberlanjutan transformasi human capital BUMN yang didukung komunitas Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, Srikandi BUMN, dan BUMN Muda.

Kedua, fokus untuk mencapai dan melampaui target keterwakilan perempuan dan milenial di jajaran pimpunan BUMN.

Serta yang ketiga, bukan hanya BUMN yang membuka lapangan kerja, tetapi memastikan program-program kita bisa membuka lapangan pekerjaan serta memberi daya agar UMKM tangguh dan tumbuh.

Ini penting untuk membangun keseimbangan dan pemerataan ekonomi di masa penuh tantangan ini. Ayo, kita bangun bersama-sama.

Program mentorship mencakup tiga model program, antara lain:

  1. General mentoring
  2. Group mentoring
  3. Individual mentoring

Setiap tahap program akan dilakukan asesmen terhadap mentee. Materi program didesain dengan melihat aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik dengan penguatan wawasan eksplorasi ekosistem korporasi, membangun kolaborasi melalui kemampuan kepemimpinan; budaya dan manusia; inovasi dan kreatifitas; serta kemampuan mengembangkan diri.

Proses seremoni peluncuran program mentorship BUMN Muda dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dengan turut disaksikan Ketua BUMN Muda yang juga Chief Transformation & Digital Officer PT. Bio Farma (Persero) Soleh Ayubi, Menteri BUMN Pertama periode 1998-1999 Tanri Abeng, Wamen BUMN I Pahala Nugraha Mansury pada rabu (25/8).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments