Sunday, May 12, 2024
spot_img
HomeBusinessKementerian Perdagangan Luncurkan Bangga Buatan Indonesia Dan Banggan Wisata Indonesia di Provinsi...

Kementerian Perdagangan Luncurkan Bangga Buatan Indonesia Dan Banggan Wisata Indonesia di Provinsi Sulut

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengajak kementerian dan lembaga terkait, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat mendukung kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata indonesia (BWI).

Ajakan ini sekaligus menandai peluncuran Gernas BBI dan BWI di provinsi Sulawesi Utara dengan tema: Dari Sulawesi Menuju Mancanegara yang dipopulerkan dengan tagar: #PelangiSulawesi.

“Tema ini ingin kami kenalkan potensi Sulawesi Utara khususnya Likupang, sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas”, katanya dalam Launching BBI dan BWI pada Kamis (26/8).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Bidang Daya Saing Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Bianca Lutfi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan para pelaku UMKM Sulawesi.

Mendag Lutfi mengimbau bahwa semangat yang telah dibawa dalam potensi di Sulawesi ini bisa menjadi inspirasi bagi pelaku UMKM di mana pun.

“Tercatat, hingga pertengahan Agustus 2021, telah ada 15 juta UMKM atau 22 persen dari total UMKM di seluruh Indonesia telah onboarding dalam platform perdagangan elektronik. Dari 15 juta UMKM, lebih dari 7 juta merupakan hasil onboarding selama masa kampanye BBI,” jelasnya.

Dengan adanya torehan tersebut, dia optimis ke depannya mampu mencapai target 30 juta pelaku usaha UMKM akan onboarding ke platform digital di akhir 2023 mendatang.

Sebagai movement manager dari kampanye ini, Mendag Lutfi berharap dapat ikut dalam memicu kinerja sektor ekonomi perdagangan dan membantu pemulihan ekonomi nasional pada triwulan kedua 2021.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments