Wednesday, April 24, 2024
spot_img
HomeASEANWakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris Tiba Di Singapura Untuk Kunjungan Resmi

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris Tiba Di Singapura Untuk Kunjungan Resmi

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris mendarat di Pangkalan Udara Paya Lebar pada Minggu (22 Agustus) pagi, mengawali kunjungan tiga hari ke Singapura.

Dia disambut di landasan oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Pihak penerima termasuk Duta Besar Singapura untuk AS Ashok Mirpuri dan Sekretaris Tetap Luar Negeri Chee Wee Kiong.

Ini adalah kunjungan resmi pertama Harris ke Asia, perjalanan yang juga mencakup Vietnam. Gedung Putih mengatakan bahwa kunjungannya ke Asia Tenggara menandakan komitmen AS terhadap kawasan itu dan bahwa itu adalah “bagian dari Indo-Pasifik”.

Harris didampingi dalam perjalanan ini oleh pejabat senior dari Kantor Wakil Presiden, Dewan Keamanan Nasional dan Departemen Luar Negeri.

Perjalanan ke Singapura, yang dilakukan atas undangan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, dilakukan setelah kunjungan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin ke Asia Tenggara, di mana ia singgah di Singapura, Vietnam dan Filipina.

Pada hari Senin, Harris akan menelepon Presiden Halimah Yacob dan bertemu dengan Lee, sebelum konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri.

Harris juga akan mengunjungi Pangkalan Angkatan Laut Changi, di mana dia akan menaiki Kapal Tempur Littoral AS USS Tulsa.

Pada hari Selasa, Harris akan menyampaikan pidato kebijakan dan berpartisipasi dalam pertemuan meja bundar dengan komunitas bisnis yang melibatkan Menteri Perdagangan dan Industri Gan Kim Yong, sebelum berangkat ke Vietnam untuk perjalanan kedua di Asia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments