Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeASEANWarga Singapura Rayakan National Day Parade 2021 Hari Ini!

Warga Singapura Rayakan National Day Parade 2021 Hari Ini!

Warga Singapura hari ini, Sabtu (21/8) akan menikmati pagelaran National Day Parade 2021 (NDP 2021) yang sempat tertunda akibat kebijakan pembatasan aktivitas warga Singapura fase 2 (Heightened Alert).

Acara NDP merupakan acara nasional tahunan menyambut Hari Kemerdekaan Negara Singapura ke-56 yang diperingati pada 9 Agustus 2021.

Tahun 2021, NDP mengambil tema: Together Our Singapore Spirit, yang digelar di kawasan landmark negara Singapura: The Float @ Marina Bay.

NDP 2021 akan digelar Sabtu (21/08) pada pukul 18.05 Waktu Singapura. Panitia NDP 2021 mengajak warga Singapura yang ingin menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19 agar dapat menyaksikan dari rumah. Siaran langsung dapat diakses pada kanal akun Facebook, Youtube, dan TikTok NDPeeps.

Perayaan NDP 2021 ini akan menampilkan sekitar 600 penampil dan juga menampilkan pertunjukan jet tempur dan pendaratan penerjun payung Red Lions.

Pertunjukan NDP 2021 dipimpin oleh Direktur Kreatif yang ditunjuk pemerintah negara Singapura, Boo Junfeng. Dan acara malam ini akan dipandu oleh Joakim Gomez, Eswari Gunasagar, Fauzie Laily, dan Patricia Mok. Adapun artis yang turut serta menyukseskan acara NDP 2021, antara lain: Inch Chua, Alemay Fernandez, Mandopop duo The Freshman (Carrie Yeo dan Chen Diya), Benjamin Kheng, Nick Zavior, dan Yung Raja.

Sementara lagu tema NDP 2021, The Road Ahead akan dibawakan oleh penyanyi Linying, Sezairi Sezali, Shabir Tabare Alam, dan Shye-Anne Brown. Dua lagu orisinal NDP lainnya tahun ini – Breathing City dan Spirits Anew – masing-masing akan dibawakan oleh Sezairi Sezali dan Aisyah Aziz.

Tak ketinggalan kehadiran atlet-atlet tim Singapura akan tampil di malam puncak.

Pemerintah Singapura juga membatasi akses transportasi publik hari ini (21/8) sejak pukul 11.00 hingga 23.59 Waktu Singapura untuk mencegah keramaian.

Ada hal yang menarik dalam National Day Parade 2021 dimana Ketua komite eksekutif NDP 2021 Tan Cheng Kwee mengudang guru, pedagang asongan, pekerja transportasi, dan petugas kebersihan menjadi salah satu penonton yang diundang untuk menyaksikan parade tahun ini secara langsung.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments