Thursday, March 28, 2024
spot_img
HomeNewsSri Mulyani Berpesan Agar Milenial Bisa Belajar Dari Situasi Covid-19 Dan Jangan...

Sri Mulyani Berpesan Agar Milenial Bisa Belajar Dari Situasi Covid-19 Dan Jangan Mengeluh!

Generasi milenial diminta bisa belajar dari keadaan untuk mengembangkan diri. Sehingga di masa depan, menjadi para ekonom, teknokrat muda yang memiliki kompetensi yang baik.

Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan agar generasi milenial belajar dari Covid-19 dalam memajukan Indonesia saat memasuki seratus kemerdekaan. Adapun, Covid-19 ini sebagai laboratorium untuk menggunakan krisis ini untuk belajar.

“Sama seperti waktu muda dulu saya belajar dari krisis 1998. Karena Indonesia mengalami krisis luar biasa,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (20/8/2021).

Milenial perlu memahami tanggung jawab yang besar, gunakan setiap krisis ini tidak untuk mengeluh, tidak untuk memaki, tidak untuk membenci.

“Gunakan setiap krisis dan masalah sebagai ladang untuk belajar, berkontribusi dan sebagai lahan Anda bisa mengembangkan diri, bukan saling mengeluh,” katanya

Menurutnya, Pandemi Covid-19 terasa sekali respon sebuah situasi kesehatan melanda dunia dimana tergantung dengan sistem kesehatan. Termasuk, penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara goyong royong, adanya keterlibatan seluruh elemen masyarakat Indonesia.

“Untuk menyelesaikan ini ada peranan delegasi daerah dan kita semua tergantung dengan tindakan pusat dan tergantung sistem kesehatan suatu negara. Anak- anak yang mengalami Pandemi akan menjadi milenial dimana bisa membuat Indonesia lebih maju kedepannya”, tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments