Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeBUMNAyo Daftar Webinar: Going Global BUMN Infra Bersama I2LI

Ayo Daftar Webinar: Going Global BUMN Infra Bersama I2LI

Indonesia Infrastructure Learning Institute (I2LI) akan menyelenggarakan acara webinar publik untuk pertama kali dengan tema: Going Global BUMN Infra pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Pelaksanaan Acara :
📆 : Selasa, 31 Agustus 2021
🕚 : 13.30 – 16.55 (on time!)

1⃣ Tema : Managing Export Competition in the Regional Market
🗣 : Rahman Kurniawan – SVP of Sales PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

2⃣ Tema : How to manage project in 11 countries and potential collaboration with SOE
🗣 : Roem Olifwan – Head of Overseas Division PT Wijaya Karya (Persero) Tbk

Registrasi : bit.ly/webinarI2LI
Live Streaming Channel Youtube : WIKAEXO

Webinar ini akan mengupas pengalaman terbaik dalam melakukan kerjasama strategis dengan pihak eksternal (internasional) pada proyek-proyek infrastruktur di luar negeri dengan pembicara handal di bidangnya.

I2LI dibentuk sebagai wadah bagi para insan-insan BUMN, khususnya di bidang infrastruktur untuk menciptakan world class leader dan talent di BUMN. Dan diharapkan dapat terbangun innovation, learning, dan research institute yang kuat dengan resources yang besar, serta dapat memberikan keunggulan spesialisasi di berbagai bidang research innovation yang lebih spesifik.

BUMN Klaster Infrastruktur mewujudkan sinergi melalui pembentukan Indonesia Infrastructure Learning Institute (I2LI) dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) bertindak sebagai koordinator dan Indonesia Infrastructure Research and Innovation Institute (I2RI) dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) sebagai koordinator.

Sebanyak sepuluh perusahaan BUMN klaster infrastruktur bersinergi mendirikan Indonesia Infrastructure Research & Innovation Institute (I2RI) dan Indonesia Infrastructure Learning Institute (I2LI).

Selain WIKA dan SIG, turut bergabung PT Adhi Karya (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk., PT Hutama Karya (Persero), PT Brantas Abipraya (Persero), Perum Perumnas, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Pembentukan dua institut ini berpedoman pada Surat Edaran Menteri BUMN No. SE-1/MBU/02/2021 tentang transformasi fungsi learning center/corporate university, research center, dan innovation center Badan Usaha Milik Negara.

Acara launching program I2RI dan I2LI turut dihadiri Wakil Menteri II Kementerian BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, penandatanganan MoU I2LI (1 Juli 2021).

“Kami meminta setelah launching ini agar ada talent yang dikhususkan untuk mendukung research institute (I2RI & I2LI) dan benar-benar melakukan ini secara full time dan berfokus pada teknologi tepat guna yang bisa diterapkan di masa mendatang,” kata Kartika.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments