Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeSportParis Saint-Germain F.C. Resmi Perkenalkan Lionel Messi Sebagai Pemain Barunya

Paris Saint-Germain F.C. Resmi Perkenalkan Lionel Messi Sebagai Pemain Barunya

Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain atau PSG mengirimkan riak ke seluruh jagat sepak bola dunia. Paris Saint-Germain resmi memperkenalkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. La Pulga diikat kontrak selama dua tahun di Les Parisiens. Pengumuman itu disampaikan PSG di laman resmi klub, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Messi mendapatkan nomor punggung 30 di Parc des Princes.

Pemain berusia 34 tahun itu telah menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG, yang juga memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggal Messi di musim ketiga.

“Pemenang Ballon d’Or enam kali itu pantas dianggap sebagai legenda permainan dan inspirasi sejati bagi mereka dari segala usia, baik di dalam dan di luar sepak bola,” ujarnya.

Lionel Messi menyambut gembira penandatanganan kontraknya bersama PSG. Dia ingin menjajal pengalaman baru bersama klub asal Prancis itu.

“Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya,” ucap Messi.

“Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes,” pungkasnya.

Messi menjadi pemain keenam yang didatangkan PSG pada bursa musim panas ini. Les Parisiens sebelumnya sudah merekrut Achraf Hakimi, Danilo Perreira, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma.

The Athletic melaporkan bahwa Messi telah diberi biaya masuk sebesar 21 juta pounds (25 juta euro), setara dengan gaji bersih tahunannya.

Itu mungkin tawaran yang relatif, mengingat PSG dan Manchester City sebelumnya pernah melayangkan tawaran paket awal senilai lebih dari 423 juta pounds (500 juta euro) selama beberapa tahun ketika mereka mengadakan pembicaraan musim panas lalu di tengah upaya Messi yang memaksa keluar dari Barca.

Tapi itu masih signifikan, terutama mengingat Messi telah bergabung dengan PSG bersama dengan sesama agen bebas Gini Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma dan Sergio Ramos. Tapi mereka harus membayar 51,3 juta pounds (60 juta euro) untuk kedatangan Achraf Hakimi musim panas ini.

Paris Saint-Germain menjadi klub kedua yang dibela Lionel Messi sepanjang karier profesionalnya. Dia sebelumnya bermain bersama Barcelona sejak tahun 2004.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments