Thursday, October 24, 2024
spot_img
HomeNewsJokowi Jajal Lintasan Sirkuit Mandalika Memakai Motor RI 1

Jokowi Jajal Lintasan Sirkuit Mandalika Memakai Motor RI 1

Menjajal lintasan Mandalika sepanjang 3.4Km, Presiden Joko Widodo mengendarai motor custom Kawasaki W175 pada Jumat 12/11/2021. Sirkuit Pertamina Mandalika International digadang menjadi salah satu spot wisata dengan mengusung tema turnamen dan akhirnya dijajal pertama kali dalam ajang World Superbike.

Presiden Joko Widodo langsung menjajal lintasan bersama empat pembalap Indonesia dari ajang Idemitsu Asia Talent Cup atau IATC. Dalam proses mencoba lintasan Mandalika tersebut Presiden Joko Widodo melintasi sirkuit sepanjang 3.4 kilometer dengan total 17 tikungan.

Dari pengujian trek balapan tersebut Menteri BUMN Erick Thohir sendiri memiliki peran sebagai pengangkat bendera start. Hal inilah yang menjadi pemandangan unik karena sosok menteri BUMN Erick Thohir sendiri berperan sebagai pengangkat bendera bukan mengikuti sebagai pengendara motor bersama Presiden.

Saat mengelilingi sirkuit, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Sedangkan beberapa jajaran menteri seperti Pratikno, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia juga mengikuti bersama Jokowi.

Tidak hanya itu, dari Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo juga ikut mendampingi Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo mengitari sirkuit Mandalika dengan titik akhir garis finish pada pukul 11.26 WITA. Kemudian setelah selesai mencoba trek balapan, Presiden Jokowi juga menandatangani prasasti peresmian Sirkuit Mandalika dan jalan bypass Bandara-Mandalika dengan panjang mencapai 17.3 kilometer.

Dari pidato rangkuman ulasan Presiden Jokowi memberi penjelasan Sirkuit Mandalika memiliki panjang 3.4 kilometer memakai teknologi aspal terbaru dan terbaik, Stone Matrix/ Mastis Asphalt.

Sedangkan dari total jalan bypass dari Bandara-Mandalika bisa mencapai 17.3 kilometer yang mampu memberi akses ke Sirkuit Mandalika lebih mudah. Semuanya sudah dipersiapkan untuk mendukung penyelenggaraan event berkelas dunia di kawasan Mandalika baik itu MotoGP di tahun 2022 mendatang, dan World Superbike yang akan digelar dalam waktu dekat.

Setelah menjajal sirkuit Mandalika menggunakan motor custom, Presiden Joko Widodo menyatakan puas dengan hasil kerja para penyelenggara. Kemudian Jokowi mengangkat jempol untuk menilai kualitas dari Sirkuit Mandalika tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments