Saturday, October 5, 2024
spot_img
HomeNewsJokowi Tunjuk Muhadjir Plt Mendes PDTT, Airlangga Plt Menaker

Jokowi Tunjuk Muhadjir Plt Mendes PDTT, Airlangga Plt Menaker

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk dua Menteri Koordinator Muhadjir Effendy dan Airlangga Hartarto, yaitu sebagai Pelaksana tugas (Plt.) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Menteri Ketenagakerjaan yang saat ini kosong.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden menunjuk Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDTT).

Sementara itu, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Menteri Ketenagakerjaan Indonesia (Menaker).

Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo menyetujui pengunduran diri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar dan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

“Pengunduran diri Bapak Abdul Halim Iskandar dan Ibu Ida Fauziyah terkait penetapan keduanya sebagai Calon anggota DPR RI Terpilih dalam Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum,” ujar Ari Dwipayana pada Senin (30/9/2024).

Ari Dwipayana menegaskan bahwa Jokowi pun telah telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian dengan hormat Abdul Halim Iskandar dan Ida Fauziyah.

Dia melanjutkan bahwa Jokowi juga menyertai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian keduanya selama memangku jabatan di Kabinet Indonesia Maju.

“Keppres tersebut tengah dalam proses pengundangan di Kementerian Sekretariat Negara,” ucapnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments