Thursday, September 19, 2024
spot_img
HomeNewsBakamla Bangun Sistem Peringatan Dini Di Natuna

Bakamla Bangun Sistem Peringatan Dini Di Natuna

INAKINI.COM – Badan Keamanan Laut Indonesia (Bakamla) mulai membangun gedung sistem peringatan dini (SPD) di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Pembangunan prasarana sistem peringatan dini (SPD) itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Irvansyah, di lokasi pembangunan di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut pada Selasa (23/7/2024).

Irvansyah mengatakan pembangunan SPD guna mengembangkan sarana dan prasarana Bakamla di Natuna agar memudahkan mereka untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai keamanan, keselamatan dan penegakan hukum.

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan sistem peringatan dini,” ucap dia.

Irvansyah menjelaskan pembangunan diperkirakan selesai pada Desember 2024.

Oleh karenanya, ia meminta masyarakat dan pemerintah setempat membantu memudahkan proses pembangunan gedung sistem peringatan dini itu.

“Saya mohon maaf apabila nanti proses pembangunan mengganggu aktivitas lalu lintas dikarenakan adanya keluar masuk kendaraan proyek dan membuat warga setempat tidak nyaman akibat bunyi yang dikeluarkan,” ujar Irvansyah.

Tidak lupa pada kesempatan tersebut dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna atas tanah yang dihibahkan.

“Terus terang rasa syukur saya tidak habis-habis, karena di beberapa daerah kita agak sulit untuk mencari lahan, cuman di Natuna ini luar biasa gampang sekali,” imbuh dia.

Sementara Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu seluruh para pemangku kepentingan di wilayah mereka.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk menunjang sepenuhnya kegiatan TNI Polri dan Bakamla,” ucap dia.

Menurut dia, tujuan bantuan yang diberikan juga untuk memudahkan masyarakatnya mendapatkan pelayanan.

“Nantinya ini juga akan lebih bermanfaat bagi masyarakat umum dan nelayan,” ujar Irvansyah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments