Monday, September 16, 2024
spot_img
HomeBUMNBNI Resmikan Kantor Perwakilan di Sydney, Bank Indonesia Pertama di Australia

BNI Resmikan Kantor Perwakilan di Sydney, Bank Indonesia Pertama di Australia

INAKINI.COM – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali mewujudkan komitmennya untuk memperluas layanan perbankan di pasar internasional.

Terbaru, BNI membuka Kantor Perwakilan di Sydney yang menjadi bank pertama dari Indonesia yang memiliki cabang di Australia.

Hadirnya kantor cabang BNI tersebut semakin memperkuat hubungan ekonomi antara Indonesia dan Australia.

Wakil Menteri Luar Negeri yang juga menjabat Wakil Komisaris Utama BNI, Pahala Mansury, menyampaikan bahwa pembukaan kantor BNI di Sydney akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan perdagangan dan investasi antara kedua negara.

“Indonesia dan Australia kini merupakan mitra strategis di berbagai sektor, dan kehadiran BNI di Sydney akan memfasilitasi pertumbuhan ini,” ujar Pahala Mansury.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar menegaskan bahwa ekspansi global ini adalah bagian dari rencana besar BNI untuk meningkatkan jangkauan internasional.

“Peresmian kantor di Sydney merupakan momen bersejarah yang menunjukkan keseriusan BNI dalam memperkuat kehadirannya di pasar global,” kata Royke Tumilaar saat meresmikan Kantor Perwakilan BNI di Sydney pada Kamis (5/9/2024).

Ada beberapa alasan mengapa BNI memilih Sydney sebagai lokasi ekspansinya.

Pertama, Sydney dikenal sebagai pusat keuangan utama di kawasan Asia-Pasifik, memberikan akses lebih luas ke pasar global.

Kedua, sebagai pusat bisnis dan ekonomi Australia, Sydney menawarkan peluang kolaborasi bisnis yang besar, baik untuk perusahaan Indonesia yang berekspansi maupun perusahaan Australia yang ingin masuk ke pasar Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments