Thursday, September 19, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Lantik Tiga Kepala Lembaga Pemerintah

Presiden Jokowi Lantik Tiga Kepala Lembaga Pemerintah

INAKINI.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melantik tiga orang Kepala Lembaga Pemerintah, di Istana Negara, Jakarta pada Senin (19/08/2024) pagi.

Tiga Kepala Lembaga Pemerintah yang dilantik, antara lain:

  • Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan;
  • Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi Nasional, dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 93/P dan 94/P Tahun 2024, dan
  • Taruna Ikrar sebagai Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 115/PPA Tahun 2024.

Usai pembacaan Keppres, Presiden Jokowi memimpin pengucapan sumpah jabatan para kepala lembaga pemerintah yang dilantik tersebut.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden Jokowi mendiktekan sumpah jabatan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments