Saturday, September 7, 2024
spot_img
HomeNewsPemerintah Resmi Luncurkan Logo HUT ke-79 Republik Indonesia

Pemerintah Resmi Luncurkan Logo HUT ke-79 Republik Indonesia

INAKINI.COM – Pemerintah resmi meluncurkan logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia pada Senin (24/6/2024). Tema yang diusung pada HUT Ke-79 RI adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Berikut ini makna dan link download logo resmi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia.

Di link tersebut, terdapat pula buku Pedoman Identitas Visual HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, juga terdapat template desain dan video motion penyambutan HUT ke-79 RI.

Dikutip dari Pedoman Identitas Visual HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, logo HUT ke-79 RI dapat dimaknai melalui tujuh elemen di dalamnya, berikut penjelasannya:

  1. Negara kepulauan: Terdiri dari bagian-bagian yang terpisah yang merepresentasikan bentuk Indonesia sebagai negara kepulauan.
  2. Lambang negara: Ujung angka 7 menyerupai paruh Garuda, lambang negara yang berisi salah satu pilar kebangsaan yaitu Pancasila, serta melambangkan kekuatan negara.
  3. Pertumbuhan ekonomi: Angka 7 yang menyerupai panah ke kanan atas merupakan simbol harapan Indonesia untuk meningkatkan investasi dan ekspor untuk memenuhi misi indonesia dalam menggerakkan ekonomi.
  4. Keberlanjutan: Arah lengkungan dari segala arah yang saling terhubung satu sama lain, menyimbolkan prinsip pembangunan negara yang berkelanjutan.
  5. Ekonomi hijau: Bentuk dahan dan daun dari angka 9 merupakan prinsip pembangunan negara yang berlandaskan ekonomi hijau, bersinergi dengan alam, dan selalu memperhatikan akar budaya dan identitas.
  6. Persatuan dan harapan: Kaki angka 7 dan 9 terbuat dari bentuk yang sama, membentuk 2 tangan yang menyatu sebagai simbol persatuan masyarakat Indonesia walaupun memiliki pendapat yang berbeda-beda.
  7. Kesetaraan: Dua gelombang dengan arah yang sama di atas dan di bawah merepresentasikan tujuan Indonesia untuk desentralisasi dan memeratakan pembangunan demi mencapai kesetaraan.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments