Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeTravelPemerintah Luncurkan Slogan Angkutan Lebaran 2024: Mudik Ceria, Penuh Makna

Pemerintah Luncurkan Slogan Angkutan Lebaran 2024: Mudik Ceria, Penuh Makna

INAKINI.COM – Pemerintah meluncurkan slogan atau tagline untuk masa arus mudik Lebaran 2024 atau Idulfitri 1445 Hijriah. Slogannya Mudik Ceria Penuh Makna.

“Pada masa angkutan Lebaran 2024 kami meluncurkan tagline Mudik Ceria Penuh Makna,” kata Menteri Perhubungan Indonesia (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers virtual ‘Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024’ pada Minggu (17/3) di Jakarta.

Pemerintah telah menyiapkan berbagai aspek dalam penyelenggaraan mudik. Budi berharap mudik berjalan nyaman.

“Dengan infrastruktur yang telah terbangun dan kerja antara kementerian dan lembaga maka diharapkan akan terbangun mudik yang selamat aman, nyaman, serta terwujud mudik ceria dan penuh cerita, bermakna,” ujar Budi Karya Sumadi.

Menhub mengingatkan, prioritas utama dalam angkutan lebaran adalah isu keselamatan. Dia menekankan pentingnya pemeriksaan atau inspeksi keselamatan kendaraan (ramp check) pada kendaraan yang akan beroperasi selama angkutan lebaran.

“Saya minta kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan, Kakorlantas, Kapolda dan seluruh Kapolres untuk melakukan ramp check. Bukan saja terhadap kendaraan yang beroperasi secara reguler, tetapi juga bus pariwisata jangan luput dari ramp check,” kata Budi Karya Sumadi.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan Indonesia (Kemenhub) memprediksi pemudik secara nasional pada Lebaran 2024 mencapai 71,7 persen atau sebanyak 193,6 juta orang. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan Lebaran 2023 yang tercatat sejumlah 123,8 juta orang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments