Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeBUMNPaDi UMKM Hadirkan Sistem Pembayaran Kartu Kredit Indonesia

PaDi UMKM Hadirkan Sistem Pembayaran Kartu Kredit Indonesia

INAKINI.COM – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui marketplace unggulannya PaDi UMKM terus membuktikan komitmennya.

PaDi UMKM hadir untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam menjangkau pasar Business to Business (B2B). Hal ini dilakukan guna memperluas pasar B2B bagi UMKM.

PaDi UMKM berkolaborasi dengan Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah (K/L/Pemda) sehingga instansi pemerintahan bisa memprioritaskan belanja barang dan jasa kepada UMKM lokal melalui sistem pembayaran yang mudah dan efisien.

Kerja sama ini dilakukan untuk dapat mendorong permintaan barang dan jasa dari K/L/PD kepada UMKM.

Selain itu juga memungkinkan UMKM mendapatkan pembayaran tepat waktu yang berdampak pada keberlangsungan usaha.

Selama ini PaDi UMKM telah menjadi wadah bagi BUMN maupun swasta untuk dapat bertransaksi dengan UMKM dalam negeri.

PaDi UMKM juga telah bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) yang memungkinkan K/L/Pemda dapat bertransaksi dengan UMKM di PaDi UMKM.

Berkat kerja sama tersebut, seluruh UMKM yang tergabung di PaDi UMKM otomatis terdaftar di kanal Toko Daring LKPP sehingga berpeluang mendapatkan pembelian dari K/L/Pemda.

Hadirnya PaDi UMKM di Toko Daring LKPP juga menjadi komitmen PaDi UMKM untuk menaikkelaskan UMKM Indonesia.

“UMKM merupakan pilar penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia sehingga harus terus didorong agar dapat naik kelas.”

“Telkom menghadirkan PaDi UMKM sebagai bukti keseriusan perusahaan untuk membantu UMKM bisa mengakses pasar B2B seluas-luasnya agar berdampak kepada masyarakat yang lebih sejahtera.”

“Hal ini sejalan dengan langkah strategis pemerintah untuk memberikan prioritas kepada UMKM lokal dalam hal penyediaan barang dan jasa di pemerintahan,” ungkap EVP Digital and Business Telkom Komang Budi Aryasa.

Seluruh transaksi dari K/L/Pemda kepada UMKM melalui PaDi UMKM juga sudah difasilitasi dengan sistem pembayaran Kartu Kredit Indonesia (KKI).

Kartu Kredit Indonesia merupakan inovasi pembayaran nontunai milik pemerintah yang digunakan untuk transaksi belanja barang dan jasa di K/L/Pemda yang aman dengan memanfaatkan teknologi enkripsi mutakhir

Seperti kartu kredit pada umumnya, yaitu 3D Secure. Hadirnya Kartu Kredit Indonesia di PaDi UMKM turut membuat pembayaran transaksi barang dan jasa menjadi semakin mudah dan efisien.

“Dengan hadirnya sistem pembayaran Kartu Kredit Indonesia di PaDi UMKM, transaksi B2B antara instansi pemerintahan dan UMKM diharapkan dapat semakin aman dan mudah.”

“Sekaligus menegaskan bahwa Telkom mendukung segala inisiatif positif yang dikeluarkan oleh pemerintah,” tambah Komang.

Kehadiran Kartu Kredit Indonesia nantinya akan mempercepat dan memudahkan proses belanja barang dan jasa pemerintah pusat maupun daerah kepada UMKM.

Penggunaan Kartu Kredit Indonesia juga menekan penundaan bayar dari K/L/Pemda kepada UMKM sehingga pembayaran yang diterima UMKM semakin tepat waktu.

Berkat sistem pembayaran yang efisien dan transparan, penggunaan Kartu Kredit Indonesia turut mendorong percepatan putaran modal usaha yang menguntungkan bagi UMKM.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments