Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeFinancePemerintah Buka Masa Penawaran Sukuk Ritel Seri SR020T3 dan Seri SR020T5

Pemerintah Buka Masa Penawaran Sukuk Ritel Seri SR020T3 dan Seri SR020T5

INAKINI.COM – Pemerintah resmi membuka masa penawaran Sukuk Ritel seri SR020T3 (Tenor 3 Tahun) dan seri SR020T5 (Tenor 5 Tahun) kepada investor individu Warga Negara Indonesia pada Jumat (01/03).

Masa penawaran akan berlangsung mulai tanggal 1 – 27 Maret 2024.

Sukuk Ritel seri SR020T3 (Tenor 3 Tahun) menawarkan tingkat imbalan/kupon tetap sebesar 6,30% per tahun dan sebesar 6,40% per tahun untuk seri SR020T5 (Tenor 5 Tahun).

Tujuan penerbitan SR020 adalah untuk menyediakan alternatif investasi yang aman, menguntungkan, dan likuid bagi masyarakat. Selain itu, SR020 juga turut mendukung pemulihan ekonomi dan pengembangan pasar keuangan syariah, memperluas basis investor di pasar domestik, serta memperkuat pasar modal Indonesia dengan mendorong transformasi masyarakat dari saving-oriented society menuju investment-oriented society.

Proses pemesanan pembelian SR020 dapat dilakukan secara online melalui 4 tahap, yaitu:

  1. Registrasi/pendaftaran
  2. Pemesanan
  3. Pembayaran
  4. Konfirmasi kepemilikan

Melalui penjualan secara online, diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat dalam berinvestasi di SBSN ritel yang ditujukan untuk semua generasi melalui instrumen investasi yang terjangkau dengan minimal pembelian Rp 1 juta. Melalui SR020, Pemerintah juga turut memberikan kesempatan kepada setiap Warga Negara Indonesia untuk dapat berinvestasi sekaligus berpartisipasi dalam mendukung pembangunan nasional.

Adapun pemesanan pembelian dapat disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan Mitra Distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN.

Dengan begitu, bagi masyarakat yang berminat membeli Sukuk Ritel seri SR020 dapat menghubungi/mendatangi 30 (tiga puluh) Mitra Distribusi (Midis) yang telah ditunjuk oleh Pemerintah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments