Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeNewsGroundbreaking Tahap Kelima, Fasilitas Perbankan Segera Dibangun di IKN

Groundbreaking Tahap Kelima, Fasilitas Perbankan Segera Dibangun di IKN

INAKINI.COM – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dalam waktu dekat akan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) tahap kelima dalam rangka pembangunan Ibu Kota Nusantara. Pembangunan sejumlah fasilitas perbankan bakal dimulai pada tahap ini.

Tidak hanya fasilitas perbankan, sejumlah fasilitas pendidikan di IKN juga bakal segera dimulai pembangunannya pada groundbreaking tahap kelima.

Demikian disampaikan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengatakan bahwa Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) direncanakan meresmikan groundbreaking tahap kelima di IKN dalam 2-3 minggu mendatang.

“Insya Allah dalam 2-3 minggu ke depan Presiden Jokowi akan memimpin kembali groundbreaking yang kelima,” ujar Bambang dalam seminar “Masa Depan Jakarta Pasca IKN” yang dipantau secara daring pada Selasa (20/2/2024).

Bambang menjelaskan, sektor perbankan akan masuk di sana dan beberapa fasilitas pendidikan. “Salah satu yang sudah masuk kan Jakarta International School, tapi di sana namanya jadi Nusantara International School, NIS,” kata Bambang Susantono.

Total investasi publik dan swasta yang masuk IKN hingga Januari 2024 sebesar Rp47,5 triliun. Sedangkan untuk investasi yang berasal hanya dari swasta sekitar Rp35,9 triliun. Beberapa investor swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga sudah mulai membangun hotel bintang lima, kawasan pergudangan dan logistik, Nusantara Warehouse hingga Nusantara Logistic Hub.

Bambang menyebutkan investasi tersebut bisa menjadi sebuah stimulan atau kepercayaan pasar terhadap rencana pemerintah. “Investasi pemerintah ini akan memicu swasta-swasta lain untuk masuk ke dalam dan makin lama akan macam-macam,” kata Bambang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments