Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeBUMNErick Thohir Resmikan KEK Kesehatan Sanur

Erick Thohir Resmikan KEK Kesehatan Sanur

INAKINI.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tekankan pentingnya inovasi dalam menciptakan ekosistem pariwisata yang berkelanjutan.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pariwisata.

Salah satunya dengan menghadirkan KEK Sanur yang terdiri dari Convention Center seluas 3750 meter persegi dan Alster Lake Clinic dengan terobosan medical technology mereka.

Erick Thohir menyampaikan hal ini dalam acara Peresmian Bali Beach Convention dan Groundbreaking Alster Lake Center yang dilakukan di Convention kawasan KEK Sanur, Bali pada Selasa (30/01).

“Dengan hadirnya KEK Sanur diharapkan bisa menjadi lokomotif akselerator perekonomian di Indonesia. Fasilitas baru yang diresmikan ini tidak hanya mencakup infrastruktur ekonomi saja, namun juga keberlanjutan dan inovasi dalam pengembangan ekosistem pariwisata kesehatan.” tutur Erick.

“Selain itu KEK Sanur ini dapat menjadi model bagi pengembangan KEK di wilayah lain di Indonesia dalam menciptakan ekosistem pariwisata kesehatan terintegrasi sehingga dapat menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara”, Ungkap Erick melanjutkan.

Menurut Erick, KEK Sanur adalah tonggak sejarah dan milestone bagi destinasi wisata berkelanjutan bertaraf internasional yang dapat mendorong kebangkitan ekosistem pariwisata dan perekonomian di Indonesia.

Tidak hanya itu, melalui KEK Sanur, akan membawa teknologi medical and wellness terbaik di Indonesia.

Serta yang lebih penting seluruh kawasan nantinya ditargetkan mampu menyerap sekitar 43 ribu tenaga kerja.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments