Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeSportDebut Manis Kevin/Rahmat, Pasangan Ganda Baru di Korea Master 2023

Debut Manis Kevin/Rahmat, Pasangan Ganda Baru di Korea Master 2023

INAKINI.COM – Korea Masters 2023 menandai pertama kalinya sejak 2016 Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak memainkan acara internasional non-tim bersama Marcus Fernaldi Gideon.
Pasangan ganda putra baru Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, akhirnya akan menjalani laga perdana mereka dalam turnamen Korea Masters 2023.

Dalam babak pertama yang berlangsung Selasa (7/11) di Gwangju Women’s University Stadium, Kevin/Rahmat mengalahkan wakil tuan rumah. Kevin/Rahmat hanya membutuhkan waktu 33 menit dalam pertandingan kali ini, sebelum menyingkirkan Jin Yong/Ki Dong Ju, 21-18, 17-11 (retired). Lawan tak mampu melanjutkan permainan karena mengalami cedera.

Seperti yang diketahui, Kevin sebelumnya berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon. Namun, Marcus mengalami cedera tumit kanan sejak berlaga di Singapore Open 2023 dan harus menjalani perawatan dan rehat yang cukup lama. Ini pula yang membuat ‘The Minion’ mundur di sisa turnamen tahun ini.

Alhasil, dalam rilis PBSI pada Juni 2023, Herry Iman Pierngadi yang kala itu masih menjabat sebagai pelatih ganda putra Indonesia, menyatakan bahwa selagi Marcus memulihkan cedera tersebut, Kevin akan dipasangkan dengan Rahmat.

“Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat. Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung,” ungkap Herry IP saat itu.

Rahmat sebelumnya berduet dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah, dan sempat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana saat Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan cedera tahun lalu. Kala itu, Pramudya/Rahmat menjuarai Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments