Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeSportTrophy Tur Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir: Mari Sambut Pesta Bola...

Trophy Tur Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir: Mari Sambut Pesta Bola Dunia

INAKINI.COM – Trophy tur Piala Dunia U-17 2023 penutup di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (5/11) jadi penanda Indonesia siap menjadi sorotan dunia dengan memanggungkan FIFA World Cup U-17 2023 yang mulai bergulir 10 November.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka larut dalam pawai Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 bersama ribuan warga Surakarta yang memadati jalan dari Stadion Sriwedari menuju kawasan Pura Mangkunegaraan mengungkapkan keyakinan pesta sepakbola talenta dunia ini akan berjalan lancar dan sukses.

“Jika saya lihat animo Kota Surakarta, serta kesiapan stadion, infrastruktur, pemerintah kota, dan warga di bawah arahan Wali Kota Mas Gibran, ajang Piala Dunia U-17 ini secara keseluruhan akan berlangsung lancar dan sukses. Dengan sisa waktu yang ada, ayo kita sambut pesta sepakbola dunia yang akan menjadi sejarah bagi Indonesia,” ujar Erick Thohir.

Trophy Experience di Surakarta dimulai dari pawai bola raksasa sejak dari Stadion Sriwedari, Pasar Antik Triwindu hingga Pura Mangkunegaraan (Gapura Ngarsopuro). Selain Erick dan Gibran, arak-arakan itu diikuti prajurit Pura Mangkunegaraan, penari Mangkunegaraan, drum band, bintang-bintang klub Persis Solo.

“Saya mewakili warga Surakarta siap menyukseskan Piala Dunia U-17 2023, yang tak hanya babak penyisihan, tapi juga hingga semifinal dan final yang akan berlangsung di Stadion Manahan. Kami tidak akan menyia-yiakan kepercayaan yang diberikan pak Erick sebagai Ketum PSSI dan pemerintah pusat kepada Surakarta yang akan menjadi perhatian kancah sepakbola dunia,” kata Gibran.

Serupa di tiga kota sebelumnya, Jakarta, Bandung, dan Surabaya, banyak acara hiburan rakyat di event Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 di Surakarta.

Warga Kota Batik tak hanya bisa melihat lebih dekat, tapi juga berfoto bersama trofi Piala Dunia U-17 yang dipamerkan di Pura Mangkunegaraan, depan Gedung Kavallerie-Artillerie.

“Trofi tur ini tepat untuk sosialisasi Piala Dunia U-17. Saya optimistis warga Solo juga ingin jadi bagian sejarah ajang bergengsi ini dengan menonton calon-calon bintang sepakbola masa depan secara langsung di Stadion Manahan,” tambah Erick Thohir.

Surakarta akan mementaskan persaingan penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023 yang terdiri dari Spanyol, Kanada, Uzbekistan, dan Mali. Stadion Manahan juga menjadi arena laga babak 16 besar, perempatfinal, semifinal, dan final.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments