Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeBUMNMulai 29 Oktober, Bandara Kertajati Resmi Gantikan Husein Sastranegara

Mulai 29 Oktober, Bandara Kertajati Resmi Gantikan Husein Sastranegara

INAKINI.COM – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka, sudah siap menerima peralihan operasional penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 29 Oktober 2023.

Kepastian itu diungkapkan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat memeriksa fasilitas BIJB pada Selasa (10/10). Bey juga menjajal feeder bus Damri dari Bandung ke BIJB, yang hanya membutuhkan waktu tempuh 1,5 jam.

“Semua sudah siap dari segi fasilitas. Kami yakin pada 29 Oktober pengalihan akan berjalan sesuai rencana. Penerbangan pesawat jet akan dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati,” ujar Bey.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero)/ AP I Faik Fahmi mengatakan, secara total, terdapat 22 penerbangan dari/ke Bandara Kertajati yang dilayani oleh 5 bandara AP I.

Kelima bandara AP I tersebut adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang melayani 12 penerbangan, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan 4 penerbangan, serta Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Bandara Internasional Lombok, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar masing-masing dengan 2 penerbangan.

“Kami menyambut baik beroperasinya Bandara Kertajati secara penuh mulai hari ini. Dengan infrastruktur dan fasilitas pendukung bandara yang sangat mumpuni, potensi untuk penambahan frekuensi ataupun pembukaan rute baru ke bandara-bandara AP I yang lain sangat terbuka lebar,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (30/10).

“Dengan potensi cakupan yang cukup luas ini, kami berharap dengan resmi beroperasinya Bandara Kertajati ini akan berdampak pula terhadap pertumbuhan trafik penerbangan dan penumpang di bandara-bandara AP I,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments