Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeSportIndonesia Batal Ajukan Diri Tuan Rumah Piala Dunia 2034, PSSI Dukung Arab...

Indonesia Batal Ajukan Diri Tuan Rumah Piala Dunia 2034, PSSI Dukung Arab Saudi

INAKINI.COM – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, membatalkan rencana Indonesia untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 atau 2034 FIFA World Cup. Indonesia memilih untuk mendukung Arab Saudi (Saudi Arabia).

“Indonesia mendukung Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034,” ujar Erick Thohir, disadur dari laman PSSI pada Rabu (18/10).

Arab Saudi memang menjadi kandidat kuat tuan rumah Piala Dunia 2034. Pesaingnya adalah Australia, yang sempat diajak Erick Thohir untuk menjajaki peluang sebagai penyelenggara bersama.

Kepastian Indonesia tidak jadi mengikuti bidding Piala Dunia 2034 hanya beberapa hari setelah gembar-gembor Erick Thohir yang ingin mengajak beberapa negara tetangga sebagai penyelenggara bersama.

Negara-negara seperti Australia, Malaysia, hingga Singapura sempat menjadi opsi untuk Indonesia menjadi tuan rumah bersama. Host Piala Dunia 2034 memang akan menjadi jatah negara Asia dan Oceania.

Erick Thohir malah membidik Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia edisi berikutnya sesudah 2034 dan sebagai tuan rumah untuk turnamen FIFA lainnya yang belum diungkap nama kejuaraannya.

“Di sisi lain, Indonesia terus mempersiapkan diri untuk bidding Piala Dunia berikutnya untuk zona Asia setelah 2034 dan kompetisi FIFA lainnya,” imbuh Erick Thohir.

Terdekat, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya terpilih sebagai kota penyelenggara.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments