Sunday, April 21, 2024
spot_img
HomeSportJokowi Bakal Beri Gelar Kehormatan Kepada Presiden FIFA Gianni Infantino

Jokowi Bakal Beri Gelar Kehormatan Kepada Presiden FIFA Gianni Infantino

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bakal berencana memberikan gelar kehormatan bintang jasa kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino. Ini merupakan pertama kalinya Pemerintah Indonesia memberikan gelar kehormatan kepada orang/tokoh asing kelahiran Swiss tersebut.

Penghargaan Bintang Budaya Parama Dharma adalah tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati seseorang atas jasa di bidang kebudayaan.

Pemberian gelar Bintang Budaya kepada Presiden FIFA disebut oleh Mahfud MD selaku Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (DGTK), karena Gianni Infantino memiliki jasa yang besar dalam mengembangkan persepakbolaan Indonesia.

“Kalau penghargaan yang diberikan kepada (Presiden) FIFA, karena jasa-jasanya yang besar kepada sepakbola Indonesia Indonesia,” ujar Mahfud MD.

Diketahui, biasanya pemberian gelar kehormatan bintang jasa ini diberikan pada saat acara kenegaraan, namun pemberian gelar bintang jasa yang ditujukan pada Infantino akan diberikan pada saat Piala Dunia U-17 digelar mulai 10 November 2023.

Menkopolhukam, Mahfud MD mengatakan, pihak yang mengusulkan Gianni Infantino untuk mendapatkan penghargaan adalah PSSI.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments