Thursday, February 22, 2024
spot_img
HomeSportPSSI Tunjuk Stadion Manahan Solo Gelar Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

PSSI Tunjuk Stadion Manahan Solo Gelar Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

INAKINI.COM – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memilih Stadion Manahan di Solo sebagai venue semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023. Ditinjau dari segi fasilitas, Solo memang dinilai sangat layak.

Keputusan ini disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan di Solo, Minggu (23/7). Kebetulan seleksi Timnas Indonesia U-17 sedang digelar di sana.

Selain fasilitas, Solo punya rekam jejak sejarah dalam perjalanan olahraga Indonesia. Penunjukkan Solo sebagai lokasi venue semifinal dan final Piala Dunia U-17 adalah keputusan untuk melanjutkan tradisi tersebut.

“Kota Solo akan menjadi tempat penyelenggaraan semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023. Saya sampaikan tadi bahwa ini adalah kota yang bersejarah. PON edisi yang pertama berlangsung di kota ini. Siapa tahu sepak bola bisa menciptakan sejarah di kota ini,” kata Erick Thohir.

Meski begitu, Federation Internationale de Football Association (FIFA) nantinya tetap akan melakukan penilaian akhir. Badan Sepakbola Dunia itu rencananya akan melakukan inspeksi delapan stadion yang sudah diajukan PSSI untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

“FIFA juga akan hadir pada akhir bulan Juli 2023 ini untuk mengecek kembali seluruh kesiapan dan fasilitas stadion yang diusulkan untuk Piala Dunia U-17 2023. Memang khusus Kota Solo sudah sempat diusulkan pada Piala Dunia U-20, tetapi kita akan tetap mengecek ulang,” ujar Erick Thohir usai menyaksikan seleksi tim U-17 di Stadion Sriwedari, Surakarta, Jawa Tengah pada Minggu (23/7).

Terkait lokasi pembukaan, Erick Thohir mengaku belum ada keputusan final. Diakuinya PSSI masih fokus untuk menyiapkan lokasi penyelenggaraan ajang Piala Dunia U-17.

“Kalau soal lokasi penyelenggaraan opening dan closing ceremony Piala Dunia U-17 2023, saya masih belum bisa bicara untuk saat ini. Saat ini kami masih fokus seleksi pemain dan kesiapan venue terlebih dahulu. Yang jelas, untuk semifinal dan final sudah diputuskan,” tutur Erick Thohir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments