Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeNewsMahfud MD Kukuhkan Komisioner KPI dan Dewan Pengawas LPP TVRI

Mahfud MD Kukuhkan Komisioner KPI dan Dewan Pengawas LPP TVRI

INAKINI.COM – Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia (Menkominfo) Mahfud MD mengukuhkan sembilan orang Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia dan lima orang Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (23/6).

Anggota KPI Periode 2022-2025 yang dikukuhkan :

  1. Ubaidillah (Ketua)
  2. Mohamad Reza (Wakil Ketua)
  3. Aliyah
  4. Amin Shabana
  5. Evri Rizqi Monarshi
  6. I Made Sunarsa
  7. Mimah Susanti
  8. Muhammad Hasrul Hasan
  9. Tulus Santoso

Sedangkan Dewan Pengawas LPP TVRI Periode 2022-2027 yang dikukuhkan :

  1. Agnes Irwanti dari unsur masyarakat
  2. Agus Sudibyo dari unsur pemerintah
  3. Danang Sangga Buwana dari unsur masyarakat
  4. Hardly Stefano Fenelon Pariela dari unsur masyarakat
  5. Sifak dari unsur TVRI

Dalam acara itu, Plt Menkominfo mendorong Komisoner KPI Pusat dan Dewan Pengawas LPP TVRI mengemban amanat agar menjadikan penyiaran Indonesia lebih baik.

“Pada kesempatan ini, kita bersama-sama menyaksikan pengukuhan Komisioner Komisi KPI dan Dewan Pengawas LPP TVRI terpilih yang kepada mereka dipercayakan amanat baik sebagai regulator penyelenggaraan penyiaran di Indonesia dan wadah aspirasi masyarakat maupun penyedia layanan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial, serta pelestari budaya bangsa”, ungkap Mahfud MD.

Menurut Plt. Menkominfo Mahfud MD, pengukuhan ini menandai babak baru dalam komitmen untuk menjunjung tinggi standar integritas, akuntabilitas, dan keunggulan dalam penyelenggaraan penyiaran di Indonesia.

“Indonesia memiliki keunikannya sendiri baik secara geografis maupun secara demografis dan kemasyarakatan. Hingga saat ini, Indonesia terus bertransformasi dalam menghadirkan informasi yang terpercaya bagi seluruh penduduk Indonesia, yang tidak hanya ada di perkotaan namun juga di pedesaan hingga pulau-pulau terpencil,” jelasnya.

Kepada Komisioner KPI dan Dewas TVRI, Mahfud MD menegaskan agenda transformasi digital nasional telah membawa perubahan khususnya di dunia penyiaran.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments