Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeSportPSSI dan DFL Jerman Sepakat Perkuat Kemampuan Teknis Sepak Bola di Indonesia

PSSI dan DFL Jerman Sepakat Perkuat Kemampuan Teknis Sepak Bola di Indonesia

INAKINI.COMDeutsche Fußball Liga (DFL) bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memperluas kerja sama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat (9/6).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan rombongan disambut hangat di markas DFL, Frankfurt, Jerman pada Rabu (7/6). Kedua belah pihak kemudian membahas penguatan peran sepakbola di Indonesia.

Penguatan peran sepakbola tersebut difokuskan pada dua bidang utama, yaitu:

Pertama, memajukan kapasitas teknis dan keahlian olahraga.

Kedua, memajukan struktur liga dan klub.

Dalam MoU tersebut, DFL dan PSSI berkomitmen untuk menyelenggarakan pelatihan dan berkolaborasi dalam pemasaran bersama, untuk mendukung aktivitas inti dalam persepakbolaan.

Chief Marketing Officer (CMO) Bundesliga Internasional Peer Naubert mengatakan, “Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar di Asia Tenggara, dan menjadi salah satu pasar terpenting kami, untuk berbagi hasrat yang kuat dalam permainan sepakbola Jerman. Karena alasan inilah kami melihat hubungan yang kuat antara DFL dan PSSI, untuk semakin memperkuat hubungan Jerman-Indonesia.”

Dia menambahkan, Bundesliga telah sangat aktif di Indonesia selama bertahun-tahun, bekerja sama dengan otoritas lokal dan mitra untuk mendukung pertumbuhan sepakbola. Terdapat berbagai aktivitas yang telah dilaksanakan, seperti ‘Bundesliga Common Ground Jakarta’ dan ‘Bundesliga Experience Indonesia’.

“Kami dengan senang hati meneguhkan kembali komitmen kami di Indonesia dan memperkuat hubungan kami dengan Bapak Thohir dan PSSI, untuk bersama-sama memajukan sepakbola di seluruh negeri dan semakin mengembangkan kehadiran Bundesliga di Indonesia. Kami sangat menantikan kolaborasi yang erat ke depan,” ujar Naubert.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments