Thursday, March 28, 2024
spot_img
HomeBUMNJoint Venture Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, Perluas Jaringan Penerbangan

Joint Venture Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, Perluas Jaringan Penerbangan

INAKINI.COM – Garuda Indonesia jalin kerja sama dengan Singapore Airlines. Kerja sama dilakukan agar jaringan penerbangan Indonesia dan Singapura semakin mulus.

Komitmen tersebut ditandai dengan penjajakan kerja sama komersial melalui skema skema Joint Venture rute penerbangan antara kedua maskapai. Dimana hal itu akan dilakukan pada rute penerbangan Singapura-Denpasar, Singapura-Jakarta dan Singapura-Surabaya.

Kerja sama ini merupakan tindak dari perluasan kolaborasi komersial yang telah terjalin sejak November 2021.

Melalui kerja sama ini nantinya akan memungkinkan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines untuk mengoptimalkan strategi pengembangan jaringan penerbangan antara Singapura dan Indonesia, yakni dengan menambah ragam pilihan jadwal penerbangan yang saling melengkapi antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, termasuk dengan memberikan harga yang lebih kompetitif bagi pengguna jasa kedua maskapai tersebut.

Kerja sama ini sekaligus memperkuat landasan program kolaborasi korporasi antara kedua maskapai yang dapat dikembangkan kedepannya.

“Dengan telah terjalinnya kerja sama selama lebih dari satu dekade antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, kolaborasi dengan skema Joint Venture rute penerbangan ini akan menjadi inisiatif lanjutan perluasan kerja sama yang memberikan nilai lebih bagi pengalaman terbang untuk pelanggan kedua maskapai dari seluruh dunia.

“Juga memperkuat komitmen kolaborasi strategi antara kedua maskapai di momentum kebangkitan sektor penerbangan pasca pandemi,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

“Kerja sama ini juga merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kinerja perusahaan melalui jaringan strategis kami dengan mengoptimalkan jadwal penerbangan melalui kemitraan bersama Singapore Airlines.

“Melalui inisiatif ini, kedua maskapai penerbangan memperbaiki untuk mengeksplorasi lebih banyak keuntungan bagi pengguna jasa penerbangan, dengan menawarkan pilihan ragam jadwal yang selaras dengan standar layanan yang diusung oleh Garuda Indonesia dan Singapore Airlines.

“Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan strategi bilateral antara Indonesia dan Singapura, khususnya di bidang pariwisata dalam meningkatkan peluang kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi eksotis dan unggulan di Indonesia dan Singapura,” papar Irfan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments