Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeBUMNMenteri BUMN Resmikan Penggunaan Menara Danareksa yang Dikelola PT PP

Menteri BUMN Resmikan Penggunaan Menara Danareksa yang Dikelola PT PP

INAKINI.COM – Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan penggunaan Menara Danareksa yang dibangun, dikembangkan, dan dikelola oleh PT PP (Persero) Tbk atau PT PP.

Menara Danareksa yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 14, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, yang diresmikan langsung oleh Menteri Erick Thohir, secara simbolis ditandai melalui prosesi pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, pada Jumat 26 Mei 2023.

Menara Danareksa ini merupakan sinergi antara PT PP dan PT Danareksa dimana PT PP sebagai investor, operator sekaligus kontraktor dengan skema KSU (Kerja Sama Usaha) – BOT (Bot Operate Transfer) selama masa konsesi 30 tahun (2022-2052).

Menara Danareksa memiliki total 22 lantai yang terdiri dari 17 lantai untuk perkantoran, area untuk retail pada lantai Ground dan Upper Ground, ruang rapat dengan kapasitas mulai 15 sampai 150 orang, serta 8 lantai parkir dengan kapasitas maksimal 400 kendaraan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kinerja PT PP yang selama ini dihasilkan sesuai rencana dan tidak mengecewakan.

“PT PP merupakan salah satu BUMN Karya yang memiliki salah satu kekuatan, yaitu expertise dalam pembangunan gedung-gedung sejenis. Contohnya beberapa kali saya menugaskan PT PP untuk membangun gedung hasilnya seperti ini “bagus”,” kata Erick Thohir dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Erick menambahkan bahwa seiring dengan rencana pemindahan Ibukota Negara ke IKN, Jakarta terus berbenah mempersiapkan diri.

Menteri BUMN memberi dukungan atas pembangunan City Center Baru, dimana pembangunan Menara Danareksa yang juga merupakan upaya untuk meningkatkan nilai aset-aset BUMN yang berada di sekitar area Monas dimana area ini dipersiapkan oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai city center baru.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments