Friday, July 12, 2024
spot_img
HomeNewsBus Pariwisata Terjun ke Sungai di Guci Tegal Tanpa Sopir

Bus Pariwisata Terjun ke Sungai di Guci Tegal Tanpa Sopir

INAKINI.COM – Bus pariwisata asal Tangerang Selatan, Bantun, terjun ke Sungai Awu di kawasan objek wisata Guci, desa Rembul, kecamatan Bojong, kabupaten Tegal, provinsi Jawa Tengah.

Dalam peristiwa itu, belasan penumpang dilaporkan mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke RSUD Dr. Soeselo Slawi dan Puskesmas Bumijawa.

“Semua korban sudah dievakuasi. Korban luka-luka sementara dalam perawatan di RS Soeselo Slawi dan Puskesmas Bumijawa. Jumlahnya belasan, tapi pastinya kita belum tahu, nanti update terbaru akan kita laporkan,” kata Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata kabupaten Tegal, Ahmad Uwes Qoroni pada Minggu (7/5).

Sopir bus tersebut, Romyani mengaku tak menduga bus yang sedang dipanasi tiba-tiba meluncur ke Sungai. Sopir bus bernomor polisi B 7260 CGA itu mengaku sudah mengaktifkan rem tangan bus, dan mengganjal ban dengan batu. Saat itu, bus berada di parkiran pasar sayur Guci dan bersiap berangkat sambil menunggu semua penumpang naik. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pada Minggu (7/5).

“Bus baru saja dari Pemalang datang di Guci jam 21.00 malam. Waktu kejadian tadi itu, rem tangan sudah lengkap, (roda) diganjel juga sudah. Benar-benar tidak terduga,” kata Romiani.

Romiani sendiri mengaku turun dan berada di belakang bus. Saat itu ia bermaksud menunggu semua penumpang masuk.
“Penumpang belum naik semua. Baru sekitar setengahnya,” katanya.

Romyani mengatakan, total penumpang tidak sampai 60. Namun untuk jumlah pastinya yang sedang berada di dalam, dia mengaku belum

“Jumlah penumpang tidak sampai 59. Tapi pastinya panitia yang tahu,” katanya.

Dia mengatakan bus membawa rombongan peziarah dari Tanggerang dan sempat mampir ke Cirebon, Pemalang hingga mampir ke Guci.

“Sepanjang perjalanan dari Tanggerang tidak ada masalah,” ungkapnya.

Rencananya, pagi ini bersama satu bus lainnya akan kembali membawa rombongan ziarah ke Pekalongan sebelum kembali ke Tangerang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments