Sunday, March 3, 2024
spot_img
HomePoliticsGanjar Pranowo Resmi Capres PDIP Pada Pemilu 2024, Puan Maharani Jadi Timses

Ganjar Pranowo Resmi Capres PDIP Pada Pemilu 2024, Puan Maharani Jadi Timses

INAKINI.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan, penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP sejalan dengan Kongres kelima PDIP.

Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP pada Jumat, 21 April 2023.

“Saya telah mendapat mandat dan hak prerogatif untuk menetapkan Capres dan Cawapres yang akan diusung PDIP,” ungkap Megawati Soekanoputri.

Dikatakan Megawati Soekanoputri penunjukan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP merupakan hasil dari apa yang dicermatai partai terhadap apa yang jadi harapan rakyat.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP,” tambahnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat tugas baru dari partai. Puan diminta untuk membentuk tim yang akan difokuskan untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

“Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024,” imbuh Presiden ke-5 RI itu.

Atas mandat yang diberikan oleh Megawati, Puan menyatakan siap menjalankan tugas tersebut. Ia menegaskan tegak lurus dengan perintah partai.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments