Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeSportGubernur Koster Tegaskan Tolak Israel di World Beach Games Bali

Gubernur Koster Tegaskan Tolak Israel di World Beach Games Bali

INAKINI.COM – Gubernur Bali, I Wayan Koster menegaskan pihaknya juga menolak kedatangan tim olahraga Israel yang akan bertanding di ANOC World Beach Games 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Bali pada 5-12 Agustus 2023.

Menurut I Wayan Koster, penolakan kepada atlet Israel di ANOC World Beach Games 2023 merujuk pada konstitusi dan Peraturan Menteri Luar Negeri (Permenlu) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Panduan Umum Hubungan Luar Negeri.

“Berpatokan pada konstitusi, yang kedua dasarnya adalah Peraturan Luar Negeri nomor 3 tahun 2019. Sebagai suatu entitas sendiri karena diatur dalam peraturan menteri luar negeri, tidak boleh menyampaikan lagu kebangsaan (Israel),” kata Koster kepada media, di Pura Besakih, Karangasem, Bali, Rabu (5/4).

“Jadi saya tetap menolak kehadiran Israel di Bali, termasuk di ANOC World Beach Games mendatang,” ujarnya Gubernur Bali.

Sebelumnya Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, merespons keikutsertaan atlet Israel di ajang ANOC World Beach Games 2023 pada 5-12 Agustus mendatang.

Cok Ace mengaku masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait masalah ini.

“Itu menunggu arahan dari pusat. Pengalaman yang sekarang menjadi pelajaran penting. Menunggu arahan dari pusat. Iya dari Presiden,” kata Cok Ace, saat ditemui di Kantor DPRD Bali pada Senin (3/4).

Atlet-atlet dari Israel dipastikan akan berpartisipasi pada ajang ANOC World Beach Games 2023 di Bali pada Agustus mendatang.

Hal itu diketahui dari hasil di babak kualifikasi seperti cabang olahraga renang perairan terbuka dan basket 3×3. Atlet yang mewakili Israel berhasil melangkah dari babak kualifikasi ke ajang ANOC World Beach Games 2023.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments